Namanya Dicatut Cawabup Nomor Urut 2, Begini Respon Ketua KPU Karimun

Namanya Dicatut Cawabup Nomor Urut 2, Begini Respon Ketua KPU Karimun

Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko kaget setelah mengetahui namanya dibawa dalam orasi Calon Wakil Bupati (Cawabup) Karimun nomor urut 2, Anwar Abu Bakar.

Orasi yang dilakukan oleh Cawabup nomor urut 2 pada relawannya itu terekam dalam vidio berdurasi 24 detik dan diunggah ke media sosial facebook.

Ketua KPU, Eko Purwandoko saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut mengatakan bahwa dirinya tidak pernah mengatakan hal-hal yang disampaikan dalam vidio yang beredar itu.

"Jika ada kalimat seperti itu, saya kira ini berita tidak benar dan harus diluruskan. Sebenarnya saya istighfar, kerena kalimat ini tidak pantas diutarakan sebagai penyelanggara pemilu," kata Eko, Jumat (4/12/2020).

Disebutkan Eko, dirinya bekerja sebagai penyelenggara pemilu sudah secara netral, profesional dan berintegritas. Untuk itu, ia merasa dirinya dirugikan oleh salah satu kandidat peserta pemilu, akan melakukan klarifikasi.

Baca: Beredar Vidio Cawabup Karimun Nomor Urut 2 Sebut KPU Akui Keunggulan `Bersinar`

Karena, dengan adanya vidio tersebut juga menyangkut integritasnya sebagai penyelenggara pesta demokrasi di Kabupaten Karimun.

"Saya akan mengklarifikasi secara internal. Karena ini masalah integritas dan kita memang tidak bisa menyampaikan salah satu paslon unggul atau lain sebagainya," ujar Eko.

Bahkan, Eko juga mengaku bahwa selama berjalannya Pilkada Kabupaten Karimun, dirinya selalu menjaga jarak dengan masing-masing Paslon atau juga tim pemenangan.

"Saya tidak pernah bicara sama siapapun, termasuk Paslon dan saya tidak pernah bertemu kecuali saat debat. Maka hal ini harus diluruskan," sebutnya.

Pasalnya, orasi yang disampaikan oleh paslon dengan jargon 'Bersinar' itu dinilai mencoreng nama baik KPU sebagai penyelenggara pesta demokrasi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews