Beredar Vidio Cawabup Karimun Nomor Urut 2 Sebut KPU Akui Keunggulan `Bersinar`

Beredar Vidio Cawabup Karimun Nomor Urut 2 Sebut KPU Akui Keunggulan `Bersinar`

Dalam Vidio yang beredar Cawabup nomor urut 2 menyebutkan bahwa KPU mengakui keunggulan Paslon Bersinar (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun - Beredar vidio salah satu Calon Wakil Bupati (Cawabup) Karimun, yang menimbulkan kontroversi ditengah masyarakat. Vidio tersebut menyangkut netralitas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Dalam vidio berdurasi 24 detik tersebut, Cawabup nomor urut 2, Anwar Abu Bakar tersebut mengatakan bahwa Ketua KPU Karimun memberikan pernyataan kalau Paslon Bersinar (Bersama Iskandarsyah-Anwar) dengan posisi yang luar biasa.

"Ketua KPU, Pak Eko bilang memang luar biase Bersinar, Bersinar emang luar biasa di posisi sekarang dibanding tak tentu arah," orasi Anwar Abu Bakar dalam vidio yang beredar di media sosial facebook Karimun.

Sehingga, orasi yang disampaikan tersebut juga dinilai mencoreng nama baik KPU sebagai penyelenggara pesta demokrasi. Banyak komentar-komentar dalam postingan tersebut, bahkan mempertanyakan pernyataan Cawabup nomor urut 2 tersebut.

Selain itu, sejumlah masyarakat juga diketahui mendatangi Kantor Bawaslu Kabupaten Karimun untuk mempertanyakan kebenaran dari vidio yang beredar tersebut, Jumat (4/11/2020). Sejumlah petugas kepolisian dan petugas Bawaslu lainnya menjaga dan membatasi jumlah orang agar tidak berkerumun.

"Maaf ya, yang tidak berkepentingan mohon tunggu diluar ya, jaga jarak agak tidak berkerumun," kata seorang petugas Bawaslu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews