Tim INSANI Klaim Unggul di Survei Pilkada Kepri 2020

Tim INSANI Klaim Unggul di Survei Pilkada Kepri 2020

Bakti Lubis.

Batam - Tim pemenangan Isdianto-Suryani (Insani) melalukan survei secara independen. Hasil survei itu paslon nomor urut dua tersebut mendapat suara tertinggi dengan persentase sebesar 35,4 persen.

Ketua tim pemenangan Insani, Bakti Lubis mengatakan, survei tersebut telah dilakukan sejak akhir Oktober sampai dengan 26 November 2020.

“Dari tiga kandidat, paslon Insani yang tertinggi,” ujar Bakti di Batam, Kamis (3/12/2020).

Ia menjelaskan survei ini melibatkan 9.337 responden, dari awal mereka memang menargetkan jumlah responden tiga kali lipat dari survei yang biasa dilakukan.

Bakti menyampaikan jumlah responden tersebut dinaikkan untuk tingkat akurasi lebih baik.“Biasanya hanya 1.800, tapi kami buat tiga kali lipatnya,” katanya.

Pelaksanaan survei ini mengambil sampel dari 4 Kabupaten/Kota yaitu Batam, Bintan, Karimun dan Tanjungpinang. Sementara kabupaten/kota lainnya tidak dilakukan survei karena pertimbangan waktu serta jumlah penduduk yang cukup kecil.

“Sampel kita ambil dari klaster kota, dari kota kemudian ambil klaster kecamatan, lalu kemudian diacak,” kata dia.

Selama pelaksanaan kampanye kurang lebih 71 hari, sudah 2.174 tempat yang telah dikunjungi. Bakti menegaskan bahwa 100 persen kecamatan di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) juga telah dikunjungi.

Dalam pekan-pekan terakhir kampanye, Bakti menyampaikan bahwa paslon Insani mendapat dukungan dari tokoh sentral Kepri serta juga masyarakat.

“Untuk 9 Desember merupakan hari bersejarah menjadi hari kemenangan Insani dalam melanjutkan kepemimpinan kedepan,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews