https://www.batamnews.co.id

Viral Guru Hina Kado dari Murid: Ini Harganya Cuma Rp 50 Ribu, Kecewa!

Viral Guru Hina Kado dari Muridnya (TikTok/@pengejarfyp0).

Jakarta - Publik tengah dibuat geregetan oleh tingkah salah seorang guru yang terkesan menghina kado pemberian murid-muridnya. Alih-alih bersyukur, guru itu malah mempermasalahkan harga barangnya.

Bahkan dia juga berharap bisa mendapatkan kado lainnya. Kreator TikTok @pengejarfyp0, Sabtu (28/11/2020), membagikan kisah perihal tingkah tenaga pendidik yang sontak dinilai publik menciderai Hari Guru Nasional ini.

Dia membagikan foto tangkapan layar percakapan grup WhatsApp yang didalamnya beranggotakan guru dan siswa di kelasnya. Mulanya, guru itu mengucapkan terima kasih atas pemberian siswa didiknya. Hanya saja, dia lalu mengaku tidak menyukainya.

"Trims kadonya, tapi ibu tdk suka," ujarnya.

Pesan sang guru itu lantas direspons oleh beberapa siswa yang tampak tidak protes dengan perkataannya. Mereka menjawab "sama-sama Bu".

Viral Guru Hina Kado dari muridnya (TikTok/@pengejarpyf0)

Tidak berhenti sampai di situ, guru tersebut kemudian menerangkan apa yang menjadi penyebab dia tidak suka dengan kadonya. Guru itu mengaku kecewa lantaran diberikan tas seharga Rp 50 ribu saja.

"Ibuk tau lah harga tas ini cuma 50.000... kecewa..." kata dia.

Lebih lanjut, guru tersebut mengungkit bahwa sebelumnya dia sudah pernah mengatakan tidak ingin mendapatkan tas sebagai hadiah.

"Padahal ibuk udh bilang jangan tas," sambung guru itu.

Keberadaan guru yang dianggap menghina pemberian murid-muridnya tersebut viral di TikTok. Kekinian, unggahan itu telah ratusan ribu kali ditayangkan dan dibanjiri ribuan komentar.

"Gurunya gak menghargai banget," tegas Putri.

"Haha sudah dikasih kok gak ngehargai. Request lagi. Kalau mau yang bagus, mahal yah beli sendiri," balas Choii.

"Kalau gue pasti balasnya gini 'sama-sama Bu saya juga rugi ngasih kado Ibu. Uang jajan saya kepotong jadinya'," timpal Dinnn.

(ruz)