Perketat Pelabuhan, Kunci Sukses Karimun Lepas dari Zona Oranye Corona

Perketat Pelabuhan, Kunci Sukses Karimun Lepas dari Zona Oranye Corona

Ketua Satgas Laut Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Letkol Laut (P) Maswedi.

Karimun - Antisipasi penyebaran Corona di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya, adalah dengen memperketat pintu masuk, khususnya di pelabuhan.

Langkah ini membuahkan hasil dan bisa menekan kasus Corona. Kini, Karimun berstatus zona kuning setelah beberapa waktu lalu sempat berada di zona oranye.

"Alhamdulillah dengan kerjasama kita semua. Baik gugus, aparat, pemerintah dan masyarakat, bisa menekan angka paparan Covid di Karimun," kata Ketua Satgas Laut Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Letkol Laut (P) Maswedi.

Pria yang juga sebagai Komandan Lanal TBK tersebut, juga menyebutkan bahwa, kebijakan terkait diperketatnya pintu masuk ke Kabupaten Karimun masih terus dilakukan.

"Bagi warga Karimun yang keluar masuk daerah harus melengkapi diri, setidaknya dengan surat kesehatan. Sedangkan bagi karyawan perusahaan harus dilengkapi surat keterangan rapid tes dengan hasil non reaktif jika masuk ke Karimun," ujar Maswedi.

Kepada seluruh masyarakat Karimun, Maswedi mengimbau untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan menjaga imunitas tubuh dengan memakan makanan yang sehat dan olahraga ringan.

Hingga saat ini, lanjut Maswedi, belum ada hambatan atau permasalahan terkait penerapan aturan di pintu masuk Kabupaten Karimun.

"Sampai detik ini belum ada perlawanan atau bantahan dari masyarakat," katanya.

Kemudian, menjelang tahun baru pemerintah mengurangi hari libur panjang akhir tahun untuk menekan penyebaran Covid-19.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews