Tak Hanya di Darat, TNI AL Juga Bagikan Masker di Laut

Tak Hanya di Darat, TNI AL Juga Bagikan Masker di Laut

Jajaran Lanal Tbk membagikan masker kepada nelayan di tengah laut. (Foto: ist)

Karimun - Bagi-bagi masker tidak hanya dilakukan jalan-jalan protokol alias di daratan. Namun, pencegahan penyebaran virus Corona juga dilakukan di tengah laut, khususnya pada para nelayan.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Karimun (Lanal TBK). Mereka membagikan 4.700 masker kepada para nelayan di tengah laut.

Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Maswedi mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Program 5 Juta Masker Pemprov Kepulauan Riau (Kepri).

"Kita bagi masker, bagian dari mendukung program pemerintah. Namun, satu orang nelayan dapat 3 atau 4 buat masker, karena harus digantikan dan mereka bisa seharian di tengah laut," ujar Maswedi, pekan ini.

Tidak hanya itu, anggota Lanal juga menyambangi perkampungan yang ada di wilayah pesisir.

Danlanal TBK yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Laut Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, menyebutkan kalau status Karimun telah berada di zona kuning.

Namun meski demikian, kebijakan terkait diperketatnya pintu masuk ke Kabupaten Karimun dan pemberlakuan jam malam masih berjalan.

"Alhamdulillah dengan kerjasama kita semua. Baik gugus, aparat, pemerintah dan masyarakat, bisa menekan angka paparan Covid di Karimun," kata Danlanal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews