Bintan Tambah 6 Pasien Positif Corona

Bintan Tambah 6 Pasien Positif Corona

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Bintan - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bintan kembali bertambah 6 orang. Mereka berasal dari Kecamatan Teluk Sebong 3 orang, Bintan Timur 2 orang dan 1 orangnya lagi dari Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, dengan adanya penambahan 6 orang itu maka jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 secara komulatif mencapai 299 orang. Dari total tersebut sebanyak 248 orang dinyatakan sembuh dan 7 orang lagi meninggal dunia.

"Kini masih ada 44 orang yang menjadi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bintan. Tidak semuanya warga Bintan melainkan ada juga yang dari Tanjungpinang dan Pulau Jawa. Dikarenakan hasil ceknya positif di sini maka mereka masuk sebagai pasien dari daerah ini juga," ujar Gama, kemarin.

Pasien tambahan itu dimulai dari kasus ke 294 yaitu Har seorang pria berusia 39 tahun asal Jalan H. ABD Salam RT 001/RW 001 Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong.

Lalu pasien kasus ke 295 adalah Hum seorang wanita berusia 31 tahun asal Desa Berakit RT 007/RW 004, Kecamatan Teluk Sebong dan pasien kasus ke 296 yaitu Hd seorang wanita berusia 28 tahun asal Jalan Haji Aman RT 001/RW 002 Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong.

"Tiga pasien ini terinfeksi virus Corona akibat berkontak erat dengan orang yang sama. Yaitu pasien berinisial ELM," sebut Gama.

Berikutnya pasien kasus ke 297 adalah LI seorang wanita berusia 34 tahun asal Jalan Nusantara Batu 20 Kelurahan Gunung Lengkuas Kecamatan Bintan Timur. Lalu pasien kasus ke 298 yaitu SM seorang wanita berusia 25 tahun asal Kampung Beringin Indah RT 001/RW 014 Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur.

"Kedua pasien ini juga tertular dari orang yang sama yaitu pasien berinisial Za," katanya.

Sedangkan pasien kasus 299 adalah IJ seorang wanita berusia 26 tahun asal Kampung Tirto Mulyo, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang. Dia berkontak erat dengan pasien asal Bintan yang berinisial EU sehingga masuk ke dalam data pasien Covid-19 di Kabupaten Bintan.

"Akibat berkontak erat dengan EU, pasien kasus ke 299 ini mengalami sakit dengan gejala demam dan nyeri tenggorokan," sebutnya.

Meskipun berasal dari wilayah yang berbeda-beda namun keenam orang ini dicek kesehatannya serta diambil swab tenggorokan dan hidungnya di Puskesmas Berakit. Sebab mereka merupakan hasil tracing dari pasien positif Covid-19 sebelumnya yang berada di desa tersebut.

"Mereka semua telah menjalani isolasi secara mandiri di rumahnya masing-masing untuk kesembuhan," ucap Gama.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews