Disney Babak Belur, 21 Ribu Karyawan akan Di-PHK

Disney Babak Belur, 21 Ribu Karyawan akan Di-PHK

Taman hiburan Disney di California. (Foto: ist)

California - Walt Disney Co mengatakan akan PHK 32.000 pekerja, terutama di taman hiburannya, meningkat dari 28.000 yang diumumkan pada September ketika perusahaan terus berjuang dengan pelanggan terbatas karena pandemi virus corona.

PHK akan dilakukan pada paruh pertama 2021, kata perusahaan itu dalam pengajuan ke Securities and Exchange Commission, dikutip Batamnews dari The Star, Jumat (27/11/2020).

Awal bulan ini, Disney mengatakan sedang merumahkan pekerja tambahan dari taman hiburannya di California Selatan karena ketidakpastian kapan negara bagian akan mengizinkan taman dibuka kembali.

Taman hiburan Disney di Florida dan taman hiburan di luar Amerika Serikat dibuka kembali awal tahun ini tanpa melihat wabah virus corona baru tetapi dengan jarak sosial yang ketat, pengujian, dan penggunaan masker.

Disneyland Paris terpaksa tutup lagi akhir bulan lalu ketika Prancis memberlakukan lockdown baru untuk melawan gelombang kedua kasus virus corona.

Taman hiburan perusahaan di Shanghai, Hong Kong dan Tokyo tetap buka.

Disney tidak menanggapi permintaan Reuters untuk mengomentari apakah 28.000 PHK yang diumumkan sebelumnya termasuk dalam angka terbaru, tetapi juru bicara perusahaan mengonfirmasi kepada Variety bahwa angka itu termasuk jumlah yang diumumkan sebelumnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews