Kodim 0318 Natuna Bangun Taman Baca di Desa Cemaga Utara

Kodim 0318 Natuna Bangun Taman Baca di Desa Cemaga Utara

Anggota Kodim Natuna membangun taman bacaan. (Foto: Yanto/Batamnews)

Batam - Kodim 0318 Natuna dengan program pembinaan teritorial (Binter) terpadu membangun taman bacaan di RT 04/02, Kampung Air Seneh (Dusun 01), Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan.

Hal ini guna memfasilitasi anak anak desa tetap bisa belajar di tengah pandemi Covid 19.

Kegiatan Binter tersebut sebagai bentuk kepedulian Kodim 0318/Natuna terhadap pendidikan anak Indonesia, khususnya di perbatasan.

“Kami harapkan dengan adanya taman baca ini, putra-putri generasi bangsa makin tinggi minat bacanya dan pengetahuannya makin bertambah," ucap  Dandim 0318/ Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan ( 24/11/2020).

Ia mengatakan membaca selain menjadi hobi yang positif dalam mengisi waktu luang juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kecerdasan maupun hubungan sosial.

"Pandemi Covid-19, membuat anak-anak harus belajar dari rumah, dan dihantui rasa bosan. Anak-anak yang telah lama tidak bersekolah akibat pandemi Covid-19  pasti rindu untuk bermain dan belajar bersama. Dengan adanya Taman Baca ini, setidaknya mampu sedikit membasuh rasa rindu mereka terhadap sekolah yang telah lama mereka tinggalkan," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews