DPD Gerindra Jabar: Pak Edhy Prabowo jadi Menteri Sudah Diseleksi Presiden

DPD Gerindra Jabar: Pak Edhy Prabowo jadi Menteri Sudah Diseleksi Presiden

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Tinju Budidaya Udang Lokal di Jepara. (foto: merdeka.com)

Jakarta - Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat ikut menanggapi penangkapan dua kader Partai Gerindra, yakni Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Diketahui, Edhy beserta istrinya, Iis Rosita Dewi yang juga Anggota DPR RI dikabarkan ditangkap oleh anggota lembaga antirasuah di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (25/11/2020) dini hari.

Taufik enggan mengomentari lebih dalam mengenai hal tersebut karena belum ada informasi lanjutan mengenai kasus hukum yang dihadapi.

Namun, ia menegaskan bahwa dua kader Gerindra, khususnya Edhy memiliki rekam jejak yang baik hingga akhirnya dipercaya oleh Presiden Joko Widodo untuk masuk dalam kabinet sebagai menteri.

Iis Rosita pun berhasil meraih suara di dapil Jawa Barat II hingga menjadi Anggota DPR RI periode 2019-2024. Sejauh ini, Iis fokus dalam isu perempuan.

"Pak Edhy menjadi menteri karena sudah diseleksi presiden, kemudian track record selama ini juga baik. Tidak mungkin ujug-ujug jadi menteri," terang dia saat dihubungi wartawan.

"Sekarang masalah lobster ini, belum tahu, kan kita belum ada yang tahu semuanya, belum ada dari KPK seperti apa," ia melanjutkan.

Ia yakin bahwa keduanya bisa menghadapi hukum dan menaati aturan dengan baik.

"Indonesia adalah negara hukum, siapapun termasuk Pak Edhy akan melaksanakan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews