Lolos Seleksi, Dua CPNS Karimun Ini Malah Mengundurkan Diri

Lolos Seleksi, Dua CPNS Karimun Ini Malah Mengundurkan Diri

Ilustrasi.

Karimun - Di tengah banyak orang yang ingin menjadi pegawai negeri, dua Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun malah mengundurkan diri.

Kedua orang tersebut, telah dinyatakan lulus dalam tahapan seleksi CPNS yang diumumkan pada 30 Oktober 2020.

Diketahui, keduanya lulus seleksi CPNS pada formasi dokter di Desa Niur Permai, Kecamatan Moro dan tenaga pendidik (guru) penempatan di Kecamatan Belat.

"Ada dua pelamar yang mengundurkan diri, satu formasi dokter dan satu lagi guru. Kita tidak tahu alasannya seperti apa," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun Sudarmadi, Rabu (25/11/2020).

Dengan pengunduran diri dua orang tersebut, menyebabkan dua formasi tersebut kosong.

Namun, dikatakan Sudarmadi bahwa satu formasi dapat digantikan dengan peserta seleksi dengan hasil tertinggi yang ada di peringkat selanjutnya.

Sistem ini berdasarkan Peraturan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 14 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Pengadaan Pegawai Negeri Sipil.

"Jadi hanya satu formasi saja yang ada pengantinya, itu digantikan oleh peserta yang menduduki peringkat kedua. Untuk satu formasi lainnya, itu dikarenakan dia mengajukan pengunduran diri diakhir masa pengajuan, sehingga tidak sempat dicari pengantinya, sehingga kosong," katanya.

Sementara itu, untuk para CPNS yang telah dinyatakan lulus seleksi, kini dalam tahap untuk pembuatan NIP.

"Saat ini kita dalam tahapan pengusulan NIP, mungkin Desember sudah keluar," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews