Elhadif Putra Resmi Nakhodai Jurnalis Karimun

Elhadif Putra Resmi Nakhodai Jurnalis Karimun

Belasan Jurnalis Karimun yang tergabung dalam Organisasi Jurnalis Karimun (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun - Setelah sempat vakum sekitar 1 tahun, Organisasi Jurnalis Karimun (JK) yang beranggotakan belasan jurnalis di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), menggelar Kongres I, Sabtu (21/11/2020) kemarin.

Dalam kongres, para anggota JK memilih pengurus secara voting tertutup. Hasilnya Elhadif Putra memperoleh suara terbanyak dan terpilih sebagai Ketua JK periode 2019-2022.

Selanjutnya Rachta Yahya sebagai Wakil Ketua, dan Ferdino sebagai sekretaris dan Khairul Siregar sebagai bendahara. Selain itu, pengurus di bidang-bidang juga langsung ditetapkan.

Untuk divisi humas (Nichita Bella dan Yogi Rafi Putra), divisi hukum dan etik (Muhammad Fajar dan Ami Bagan), divisi olahraga dan budaya (Edo Alba), divisi sosial dan keagamaan (Candra dan Riandi), divisi pengembangan usaha (Azis Maulana dan Putri Permata Sari).

Selanjutnya, divisi perencanaan organisasi (Abdul Gani dan Ricky Robiansyah). Kemudian anggota kehormatan, Ilfitra dan Codet Carladiva yang merupakan Ketua dan Wakil Ketua JK periode sebelumnya.

Ketua JK periode 2019-2020, Elhadif Putra berharap seluruh JK semakin kompak dan dapat berpartisipasi membangun Kabupaten Karimun melalui bidang jurnalistik.

"Yang menjalankan organisasi ini seluruh jurnalis yang ada di dalamnya. Semoga JK dapat semakin kompak dan berkembang," kata pria yang akrab disapa Adief itu.

Sementara Rachta Yahya menyampaikan, sejumlah program telah disiapkan untuk kemajuan organisasi JK.

"Sudah ada beberapa program yang kami siapkan. Tapi program-program ini akan dapat berjalan dengan kerjasama seluruh anggota. Semoga JK semakin baik ke depannya," pungkas Yahya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews