Duh, Tanker Siprus Kandas di Bintan Malah Ditabrak Kapal Lain

Duh, Tanker Siprus Kandas di Bintan Malah Ditabrak Kapal Lain

Kapal Tanker berbendera siprus kandas di perairan Bintan. Tampak sebuah kapal lain menabrak tanker yang kandas tersebut. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Tanjunguban mengerahkan dua kapal dalam membantu proses evakuasi kapal tanker berbendera Siprus di Perairan Batu Berhenti, Selat Singapura, Batam.

Mereka mengerahkan KN Rantos P-210 dan KN Sarotama P-112.  Kedua kapal juga dibantu KN 336 milik KSOP Tanjungbalai Karimun dan Kapal Ditpolair Polda Kepri, Senin (23/11/2020).

Kepala PPLP Tanjunguban, Kapten Handry Sulfian mengatakan MV Tina I kandas pada Minggu (22/11/2020) malam.

Kejadian ini diketahuinya atas informasi yang diberikan oleh Kabid KBPP KSOP Tanjungbalai Karimun. Menindaklanjuti itu, pihaknya ikut serta membantu pengawasan dengan mengerahkan dua kapal.

Kapal bermuatan kontainer yang dinakhodai oleh Kapten Krzystor Bogdan berkewarganegaraan Polandia itu kandas. Kapal itu akan bertolak ke Jakarta dari Singapura.

"Minggu malam sekitar 22.37 WIB MV Tina I kandas. Lokasi tepatnya pada posisi 01°11'213" N/103°52'797" E Perairan Batu Berhenti Selat Singapura, Batam, Kepri," ujarnya, Senin (23/11/2020).

Kapal yang memiliki panjang 278 meter dan lebar 40 meter itu juga tertabrak buritan kapal yang belum diketahui namanya. Kapal berbendera Siprus itu miring. Namun dikabarkan tak sampai terjadi kebocoran. Sebanyak 20 anak buah kapal (ABK) juga dalam kondisi aman.

"Bagian tengah MV Tina I tertabrak buritan kapal yang belum diketahui namanya itu. Tapi tabrakan itu tidak mengakibatkan kebocoran. Hingga kini pengawasan evakuasi terhadap dua kapal yang kandas dan tertabrak itu masih dilakukan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews