BP Batam Datangkan Konsultan Cek Kerusakan Jembatan II Barelang

BP Batam Datangkan Konsultan Cek Kerusakan Jembatan II Barelang

Kapal Tanker MT Eastern Glory yang menabrak Jembatan II Barelang. (Foto: Johannes Saragih/batamnews)

Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam mendatangkan konsultan ahli struktur jembatan untuk mengecek kerusakan Jembatan II Barelang pasca-ditabrak kapal tanker MT Eastern Glory. 

Kasubdit Pembangunan Jalan Jembatan BP Batam, Boy Zasmita mengatakan para konsultan tersebut sudah mulai bekerja hari ini.

“Per hari ini, mereka (kosultan) sudah bekerja, dan langsung mengecek ke lapangan,” ujar Boy kepada Batamnews, Selasa (29/1/2019). 

Ia menyampaikan tugas para konsultan ini mengecek bagian dalam jembatan, karena untuk bagian visual luar sudah dilakukan terlebih dahulu oleh pihaknya.

“Yang paling penting itu mengecek bagian dalam jembatan, karena terkait daya tahan jembatan, kemudian kondisi struktur jembatan,” jelasnya. 

Pihaknya berharap dalam seminggu ini hasilnya sudah keluar, sehingga dapat dihitung berapa kerusakan yang ditimbulkan setelah kapal tanker Easten Glory menabrak bodi jembatan pada Rabu (23/1/2019) lalu. 

Baca: Kapal Tanker Tabrak Jembatan II Barelang

Diduga kapal hilang kendali karena angin kencang dan arus deras di wilayah perairan tersebut. 

“Kita harapkan bisa selesai seminggu ini,” katanya. 

Baca: MT Eastern Glory, Kapal Tanker yang Tabrak Jembatan II Barelang

Sebelumnya pada Sabtu (27/1/2019) lalu, pihak asuransi dari kapal Eastern Glory sudah menemui pihak BP Batam terkait ganti rugi kerusakan jembatan. 

“Sejauh ini memang mereka kooperatif, karena itu sudah tanggungjawab mereka,”jelasnya.

(ret)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews