Bakal Ada Tes Jadi PPPK Buat Para Guru Honorer di Tahun 2021

Bakal Ada Tes Jadi PPPK Buat Para Guru Honorer di Tahun 2021

Ilustrasi guru sedang mengajar (Foto:dok.ruangguru)

Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menyatakan di tahun 2021, pihaknya akan menyiapkan proses tes untuk guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Dia menegaskan semua guru honorer yang mau meningkatkan kesejahteraannya menjadi PPPK bisa mengikuti program tes yang akan dilakukan secara online.

"Ditunggu 2021, kita akan menyediakan proses seleksi di mana semua guru honorer bisa menunjukkan kelayakannya melalui tes online," kata Nadiem dalam konferensi pers virtual, Selasa (17/11/2020).

"Apakah mereka bisa jadi guru PPPK dengan tingkat kesejahteraan yang didukung pemerintah pusat dari anggarannya," sambungnya.

Nadiem menyebutkan guru honorer punya kesempatan yang adil untuk bisa mengikuti tes kelulusan menjadi PPPK.

"Guru honorer serentak semuanya bisa ikut tes kelulusan PPPK untuk mendapatkan kesempatan adil untuk membuktikan kelayakan mereka menjadi ASN," tegas Nadiem.

Dia mengatakan hal ini menjadi langkah nyata untuk membantu guru non PNS dan membantu guru honorer untuk meningkatkan kesejahteraannya.

"Ini langkah nyata untuk guru non PNS dan akan ke depannya jadi strategi untuk merangkul guru honorer berikan partisipasi mereka untuk tingkatkan kesejahteraannya," ujar Nadiem.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews