Update Corona Lingga 17 November: Tambah 6 Pasien Positif

Update Corona Lingga 17 November: Tambah 6 Pasien Positif

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Lingga - Kasus terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) bertambah 6 kasus, Selasa (17/11/2020).

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra mengatakan, ke-6 pasien tersebut merupakan kontak erat dari pasien 06.

"Ke-6 pasien ini ditetapkan sebagai pasien 08-13. Untuk pasien 08 sendiri merupakan NN.NP (22) seorang mahasiswi yang beralamat di Jalan Pasir Kuning, Dabo Singkep. Yang bersangkutan kontak erat dengan pasien 06," kata Wirawan kepada Batamnews, Selasa (17/11/2020).

Kemudian untuk pasien 09 yakni NN.SA (23) juga merupakan seorang mahasiswi yang beralamat di Jalan Pasir Kuning, Dabo Singkep. Selanjutnya pasien 10 yaitu TN.K (48) seorang nelayan yang beralamat di Jalan Pesantren, Dabo Singkep.

Sedangkan pasien 11 yaitu NY.H (48) seorang ibu rumah tangga (IRT) yang juga beralamat di Jalan Pesantren, Dabo Singkep. Pasien 12 yakni NY.NB (37) juga seorang ibu rumah tangga yang menetap di wilayah yang sama yakni Jalan Pesantren.

"Untuk pasien 13 itu NY.N (63) ibu rumah tangga yang beralamat di Jalan Garuda Dabo Singkep. Ke-6 pasien ini kontak erat dengan pasien 06 yang sekarang sedang menjalani isolasi di Pagoda Dabo Singkep," jelas Wirawan.

Saat ini, ke-6 pasien positif menjalani pemeriksaan kesehatan lanjutan oleh petugas kesehatan Puskesmas Dabo Lama dan karantina di rumah masing-masing sambil menunggu evakuasi oleh Tim Satgas Kabupaten Lingga.

"Kita juga sedang melakukan tracking kontak erat lanjutan, sementara jumlah kontak erat lanjutan sebanyak 16 orang dan masih dalam perkembangan," sebutnya.

Sebagaimana diketahui, ke-6 pasien ini dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hasil Swab H-1 dan H-2 yang dilakukan pada tanggal 12 dan 13 November lalu oleh Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam keluar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews