Kasus Corona di Bintan Bertambah 2, Salah Satunya Balita

Kasus Corona di Bintan Bertambah 2, Salah Satunya Balita

Ilustrasi.

Bintan - Dua warga Kabupaten Bintan kembali tertular Covid-19 akibat berkontak erat dengan pasien positif. Mereka adalah seorang wanita dewasa dan bocah berusia 4 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan ada penambahan 2 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya telah ditetapkan sebagai pasien kasus ke 255 dan 256.

"Keduanya dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada Minggu (15/11/2020). Salah satunya berusia 4 tahun," ujar Gama, Selasa (17/11/2020).

Untuk pasien kasus ke-255 adalah Is seorang perempuan berusia 36 tahun yang berdomisili di Kampung Simpangan, RT 006/RW 002, Batu 16, Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya. 

Dia merupakan orang-orang yang ditracing karena berkontak erat dengan pasien kasus ke-225 lalu menjalani pengambilan swab di Puskesmas Toapaya. Hasil PCR-nya dinyatakan positif Covid-19.

Kemudian pasien kasus ke-256 yaitu EN seorang perempuan berusia 4 tahun asal Jalan KKO Usman Komplek TNI AL RT 003/RW 007, Kelurahan Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara. 

Bocah ini merupakan orang-orang yang ditracing karena berkontak erat dengan pasien positif covid-19 dari Kota Batam lalu menjalani pengambilan swab di Puskesmas Tanjunguban. Hasil PCR-nya dinyatakan positif Covid-19.

"Keduanya telah melakukan isolasi secara mandiri di rumahnya masing-masing. Kita juga melaksanakan tracing terhadap orang-orang yang berkontak erat dengan kedua pasien ini," jelasnya.

Hingga kini jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bintan mencapai 256 orang. Dari total tersebut sebanyak 210 sudah dinyatakan sembuh dan 6 orang lagi meninggal dunia.

"Jadi sampai saat ini jumlah pasien yang masih positif Covid-19 dan menjalani isolasi ada 40 orang," ucapnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews