Baru Rilis, Pengguna PlayStation5 Sudah Keluhkan Beragam Masalah

Baru Rilis, Pengguna PlayStation5 Sudah Keluhkan Beragam Masalah

PlayStation5. (Foto: Sony)

Jakarta - Konsol game andalan Sony, PlayStation5 baru saja dirilis. Namun keluhan-keluhan dari penggunanya sudah muncul.

Dikutip dari Ubergizmo, Selasa (17/11/2020), sejumlah masalah yang dimaksud mulai dari suara yang terlalu kencang, suara buzzing atau dengung, hingga sejumlah pengguna mengeluh PS5 milik mereka mengalami tak respon sama sekali.

Mereka yang konsolnya berbunyi menyebut, perangkatnya mengeluarkan suara desing yang sangat keras.

Beberapa orang pun khawatir, konsol mereka mengalami overheating atau kondisi terlalu panas. Suara terjadi karena kipas harus berputar dengan kecepatan maksimal.

Masalah lain yang juga dialami pengguna adalah sejumlah konsol mengalami crash dan restart sendiri. Dalam satu kasus, ada konsol PS5 yang memasuki mode Repair, di mana konsol tersebut tak bisa dipakai sama sekali alias brick.

Para pengguna lain juga melaporkan masalah seperti kontroler DualSense yang terputus koneksinya ketika dipakai main gim.

Sejauh ini belum diketahui apakah ini terkait kerusakan hardware atau bisa diselesaikan dengan pembaruan software. Para pengguna pun disarankan menunggu informasi dan solusi dari pihak Sony.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews