Ketua DPRD Anambas Positif Corona Usai Pulang dari Batam

Ketua DPRD Anambas Positif Corona Usai Pulang dari Batam

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Anambas - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Anambas, inisial H dan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) inisial R yang bertugas di Kantor DPRD Anambas terpapar virus Corona (Covid-19).

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Koordinator Operasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Anambas, Herianto, Jumat (13/11/2020).

“Hari ini, pasien kasus 09 berinisial R, usia 52 tahun, warga Kampung Baru. Sementara pasien kasus 10 berinisial H, usia 50 tahun, Desa Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah,” jelas Herianto.

Ia menyebutkan, H dan R baru pulang dari Kota Batam melaksanakan perjalanan dinas. Setelah yang bersangkutan tiba di Tarempa, melakukan rapit test dan hasilnya non reaktif.

Namun, setelah beberapa hari kemudian pasien merasa kurang sehat. Selanjutnya yang bersangkutan pun langsung melakukan Swab PCR di RSUD Tarempa dan hasilnya positif.

“Jadi jumlah keseluruhannya yang terpapar virus Corona di Kabupaten Kepulauan Anambas sebanyak 10 orang dan kondisinya sehat semua,” ucap Herianto.

Untuk sementara, kondisi H tanpa gejala dan saat ini di isolasi dirumah pribadinya di Air Asuk Kecamatan Siantan Tengah. Sedangkan pasien berinisial R positif Covid-19 kondisinya pilek.

Saat ini pasien masih di isolasi di Dive Resort bersama beberapa pasien terpapar Covid-19, di Tanjung Kumbik, Desa Temburun, Kecamatan Siantan Timur.

Tenaga kesehatan juga sudah melakukan tracing kepada yang kontak langsung dan hasilnya dilakukan Swab PCR. Namun ada yang masih menunggu dan ada yang keluar hasilnya negatif.

Sedangkan seluruh pegawai staf Kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas dilakukan rapit test dan hasilnya non reaktif.

(Yan)