KasmaRun Bintan Tetap Digelar di Tengah Pandemi Covid-19

KasmaRun Bintan Tetap Digelar di Tengah Pandemi Covid-19

Ajang lari KasmaRun Bintan yang dihelat tahun lalu. (Foto: Ist)

Bintan - Bintan Resort Cakrawala (BRC) akan menggelar KasmaRun Bintan pada akhir tahun ini. Event olahraga pertama di tengah pandemi Covid-19 ini dipastikan berjalan sesuai dengan protokol kesehatan dan izin dari pihak terkait.

Group General Manager (GGM) BRC, Abdul Wahab mengatakan event lari santai dengan nuansa alam dan penuh cinta itu digelar pada 26 Desember 2020. 

"Prosedur dan aturan tetap harus dipenuhi agar pelaksanaan event tahunan ini berjalan sesuai keinginan. Sejauh ini semua sudah dipenuhi dan sesuai syarat," ujar Wahab, belum lama ini.

Untuk event awal ini ditargetkan wisatawan lokal. Namun akan diupayakan agar akses wisatawan dari Singapura dapat dibuka. 

Untuk KasmaRun 2020 ini, BRC juga telah bekerjasama dengan auditor dari Singapura untuk memastikan pelaksanaan event sesuai dengan standar kesehatan. Kemudian setiap event yang akan digelar akan diikuti tak lebih dari 50 peserta. 

"Akan ada auditor Singapura, namanya SG Clean. Auditor itu akan menentukan apakah layak wisatawan mancanegara untuk stay vacation di Bintan,” katanya.

Nantinya setiap wisatawan yang datang akan dilakukan contact tracing. Tujuannya agar mudah mengetahui dimana setiap pergerakan dan kegiatan wisatawan selama berada di Kawasan Pariwisata Lagoi.

"Sejauh ini Lagoi sangat aman dan bebas Covid-19. Sehingga kami yakin akhir tahun ini akan lebih baik lagi," ucapnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews