Colby Covington Beri Cap Pengecut ke Khabib Nurmagomedov

Colby Covington Beri Cap Pengecut ke Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov mengejek Conor McGregor usai mengalahkan Dustin Poirier. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)

Batam -  Pensiunnya Khabib Nurmagomedov dari ajang UFC, tak membuat semua orang, termasuk lawannya, respek kepada petarung asal Rusia itu.

Salah satunya ditunjukkan oleh Colby Covington, petarung peringkat pertama welterweight atau kelas menengah UFC.

Ia bahkan menilai Khabib tak lebih dari seorang pengecut karena tak berani bertarung di kelasnya.   

"Ayo, bertarunglah di kelas asli Anda. Ada legenda Amerika yang berkata saat kuliah, 'pengecut menurunkan berat badannya'. Saya tidak sedang membicarakan Dan Gable(pegulat), dia adalah legenda, tapi saya berbicara tentang Anda (Khabib). Jika Anda memilih menurunkan berat badan, maka Anda adalah pengecut," ujar Covington seperti dikutip dari Sportbible. 

Hingga pensiun, Khabib bertarung di kelas ringan UFC dengan berat badan maksimal sekitar 61 kg. Sementara, kelas menengah memiliki syarat maksimal sekitar 76 kg. 

Covington bahkan sesumbar keengganan Khabib bertarung di kelas menengah karena takut menghadapi dirinya.  

"Bertarunglah di kelas pria sesungguhnya. Saya pikir saya adalah pria sejati dan dia takut menghadapi saya di kelas menengah. Ada alasan mengapa Khabib menurunkan berat badannya, dan menurunkan banyak sekali berat badannya," ucap Covington. 

"Semua orang tahu, dia memiliki berat badan sekitar 84 kg, dia lebih besar dari saya. Tapi, saya adalah pria sejati, saya bertarung di kelas saya. Saya akan bertarung melawan petarung dari kelas mana pun, sementara Khabib hanya mau menghajar pria-pria kecil," tandasnya.  

Covington juga menyatakan Khabib takut rekor sempurnanya tercoreng jika naik ke kelas menengah. Karena sejumlah alasan itu, ia menuduh Khabib sengaja menurunkan berat badannya.  


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews