Liga Panahan Tanjungpinang Tandingkan 10 Kategori

Liga Panahan Tanjungpinang Tandingkan 10 Kategori

Salah satu peserta Liga Panahan Tanjungpinang membidik sasaran. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang- Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Tanjungpinang menggelar Liga Panahan Tanjungpinang (LPT) di lapangan SMP Negeri 4 Tanjungpinang.

Ajang yang digelar perdana tahun ini mempertandingkan 10 kategori yakni Pre Basic Pemula untuk siswa SD kelas 1-3 standar 5 meter, Standar BOW SD 10 meter, Standar BOW SMP 15 meter, Standar BOW SMA 20 meter, Standar BOW Umum 30 meter.

Kemudian kategori Barebow Pemula U-17 15 meter, Barebow Umum 30 meter, Horsebow U-17 10 meter, Horsebow Umum 30 meter dan Eksibisi Standar Bow Beregu 15 meter.

"Liga Panahan Tanjungpinang yang pertama ini diikuti sekitar 80 peserta dari 6 klub panahan di Tanjungpinang," kata Ketua Panitia Liga Panahan Tanjungpinang, Muhammad Syukri saat ditemui di SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Senin (2/10/2020).

Syukri menyebutkan, bahwa LPT ini digelar setiap hari Minggu yakni mulai tanggal 1, 8, 15 dan 22 November 2020. Ajang perdana yang digelar Perpani Tanjungpinang ini disambut baik peserta dari klub panahan yang ada di Kota Tanjungpinang.

"Antusias peserta yang mengikuti liga ini sangat tinggi. Dan, Liga Panahan Tanjungpinang ini akan terus dikembangkan lagi," ungkapnya.

Menurut dia, ajang ini bertujuan untuk menjadi enguji kemampuan, khususnya para siswa dalam bersaing dengan pemanah dari berbagai klub di Tanjungpinang. Sehingga, ke depan di Tanjungpinang tumbuh atlet-atlet panahan yang andal dan profesional.

"LPT ini juga menyeleksi dan mencari bibit-bibit atlet panahan yang nantinya akan dibina oleh Perpani Tanjungpinang untuk ajang selanjutnya," ujarnya.

Perpani Tanjungpinang akan memberikan penghargaan berupa mendali dan sertifikat bagi peserta dengan nilai terbaik. Tak hanya itu, panitia juga menekankan kepada seluruh peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews