Rudi Chua Minta Pemprov Duduk Semeja dengan Pertamina soal Premium

Rudi Chua Minta Pemprov Duduk Semeja dengan Pertamina soal Premium

Rudi Chua. (Foto: Dok. Batamnews)

Tanjungpinang - Anggota DPRD Kepri, Rudi Chua meminta pemerintah daerah untuk mendudukkan masalah terkait BBM jenis Premium. Menurutnya Pemprov Kepri harus melakukan pertemuan dengan Pertamina mengenai situasi saat ini. Antrean panjang di SPBU juga menimbulkan persoalan terhadap Covid-19.

"Pemerintah daerah harus menanggapi ini untuk mencari solusinya, jangan sampai ini menimbulkan persoalan baru," ujarnya, Jumat (6/11/2020).

Dari 7 SPBU di Kota Tanjungpinang hanya beberapa saja yang saat ini bertahan menjual premium. "Dengan tidak meratanya SPBU menjual premium, pesoalan antrean tidak akan pernah terselesaikan, pengendara akan menyerbu SPBU yang menjual premium," ucapnya.

Data dari Pertamina, dikatakannya bahwa angka pemakaian premium di Provinsi Kepulauan Riau pada Oktober lalu mencapai 57 persen dibandikan BBM jenis lainnya.

"Seperti kemarin premium dan pertalite kosong, karena Pertamina tidak antispasi dengan baik itu, seharusnya kan mereka menambahkan suplai pertalite," ujarnya.

Rudy Chua menilai dengan adanya pengurangan penjualan premium di SPBU jadi keuntungan Pertamina.

"Tak mungkin Pertamina menambahkan kuota ke SPBU yang masih menjual premium ini, kondisi ini sejalan dengan kebijakan nasional tentu sulit bagi Pertamina," jelasnya.

Rudi meyakini Pertamina mengedepankan penjualan Pertalite dan Pertamax.

Ia menyayangkan kebijakan SPBU yang mendadak tidak menjual Premium. "Seharusnya kebijakan itu disosialisasikan ke masyarakat, agar tidak menimbulkan keresahan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews