Distribusi Logistik Pilkada Karimun, Kapolres: Kami Kawal dan Jaga

Distribusi Logistik Pilkada Karimun, Kapolres: Kami Kawal dan Jaga

Kapolres AKBP Muhammad Adenan bersama dengan Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Polri menjamin distribusi logistik untuk pilkada di Kabupaten Karimun aman. KPU setempat telah berkoordinasi dengan Polres Karimun terkait hal ini.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan mengatakan bahwa, seluruh jajarannya akan dikerahkan untuk mengawal logistik pilkada di Karimun.

"Mulai dari awal pendistribusian, hingga di gudang tempat penyimpanan logistik KPU akan kami kawal dan jaga," ujar Adenan, Rabu (28/10/2020).

Dilakukannya pengamanan dan pengawasan pendistribusian logistik Pilkada 2020, untuk menghindari adanya kecurangan yang dapat menimbulkan kericuhan, dan Pilkada 2020 tidak berjalan dengan aman dan damai.

Penjaminan keamanan itu mulai dari tahap pelaksanaan, pencoblosan hingga penetapan hasil perhitungan.

"Pokoknya kita kawal dari awal sampai akhir. Kita akan fokus, dan kita akan betul-betul mengawasi," ucap Adenan.

Selain itu, Polres Karimun juga menurunkan sejumlah anggota kepolisian. Keamanan masyarakat dalam menggunakan hak pilih nantinya juga dijamin kepolisian Polres Karimun.

"Kami menjamin keamanan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember mendatang," tegas Adenan.

Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko mengatakan bahwa pihaknya akan mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Eko juga mengajak masyarakat untuk mendatangi TPS untuk menggunakan hak suara pada pilkda 2020.

"Nanti pelaksanaan pencoblosan sesuai dengan protokol kesehatan. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk hadir berpartisipasi dalam menggunakan hak pilihnya tanggal 9 Desember tahun 2020," kata Eko.

Diketahui, persiapan bilik dan kotak suara saat ini sedang dilakukan proses percetakan di Cikande Serang, dan surat suara di Palmerah Jakarta oleh PT. Gramedia.

Setelah selesai maka logistik Pilkada 2020 akan segera didistribusikan ke Gudang logistik KPUD Kabupaten Karimun yang berlokasi di Ruko Belavista Jl. Soekarno Hatta Poros Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews