Tiga Anggota KPU Kepri Positif Corona, Pjs Gubernur: Pilkada Jalan Terus

Tiga Anggota KPU Kepri Positif Corona, Pjs Gubernur: Pilkada Jalan Terus

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang - Tiga anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Riau terpapar virus Covid-19. Kondisi ini dinilai takkan mempengaruhi proses tahapan Pilkada.

Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin memastikan proses penyelenggaraan Pilkada Kepri akan berjalan normal.

"Saya nyatakan Pilkada Kepri secara umum tidak ada masalah dan terganggu dengan kasus ini," kata Bahtiar di Tanjungpinang, Rabu (4/11/2020).

Sebab proses Pilkada ini sudah ada mekanisme dan aturannya. Tentunya pihaknya akan terus berkoordinasi agar pelaksanaan pilkada ini tetap berjalan baik.

Bahtiar menyebut kasus Corona yang merebak di lembaga penyelenggara pemilu Kepri, sama halnya dengan kasus yang terjadi di KPU Pusat, namun tahapan pilkada tetap berjalan normal.

Kejadian tersebut, lanjut Bahtiar, merupakan sebuah konsekuensi menjalani kehidupan di tengah pandemi Covid-19. Kehidupan harus tetap berjalan, termasuk negara dan pemerintahan harus tetap berjalan.

"Pelayanan publik harus tetap berjalan. Bisa dibayangkan bila pemerinatahan dan negara berhenti karena Covid-19, maka kondisi akan lebih parah dan kacau. Untuk itu kita semua harus tetap teguh menjalni kehidupan ini," harapnya.

Dia juga yakin, anggota KPU Kepri yang saat ini terpapar Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG) dengan melakukan karantina mandiri dan isolasi juga perwatan yang baik akan bisa sembuh.

"Insya Allah, dan kita doakan kawan-kawan KPU bisa sembuh, sehingga pelaksanaan pilkada kembali berjalan normal. Dan untuk tahapan pilkada saat ini sudah berjalan baik," ujarnya. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews