3 Ide Bikin Konten Menarik Pakai Gadget saat Bosan di Rumah

3 Ide Bikin Konten Menarik Pakai Gadget saat Bosan di Rumah

Ilustrasi

Bandung - Pandemi Covid-19 membuat kita lebih banyak diam di rumah. Salurkan ide kreatif kamu dengan membuat konten dengan gadget.

Pandemi Covid-19 memberikan dampak pada kehidupan manusia termasuk dalam hal beraktivitas sehari-hari. Namun bukan berarti, pandemi ini menyurutkan semangat untuk berkreasi dan menyalurkan ide-ide kreatif dengan pemanfaatan teknologi yang ada.

Terutama bagi anak muda, keterbatasan dalam menjalin interaksi secara tidak langsung membuat mereka berpikir kreatif untuk menciptakan beragam konten menarik. Adanya social distancing atau jaga jarak pun disiasati dengan cara memanfaatkan kecanggihan teknologi melalui media sosial untuk membantu mereka menyajikan berbagai konten digital.

Dunia digital memberikan akses yang cukup mudah untuk mendapatkan banyak inspirasi, konten, dan perangkat pendukung. Melalui ide-ide yang inovatif, anak millenial dan generasi Z berusaha menunjukkan eksistensi diri dengan memaksimalkan ruang digital.

Dilansir Batamnews dari detikINET, Rabu (21/10/2020) inilah 3 ide konten menarik yang bisa dibuat bermodalkan gadget yang ada di rumah.

1. Foto Outfit of The Day

Konten kreatif bisa dihasilkan selama berada di rumah, semisal membuat foto-foto Outfit of The Day (OOTD) yang memanfaatkan sisi bagian rumah. Caranya bisa dengan memanfaatkan dekorasi kekinian untuk mengubah area atau ruang rumah menjadi lebih menarik.

Dekorasi seperti karpet bergambar lucu, tanaman sintetis, pigura atau hiasan papan dinding, akan membuat tampilan ruangan rumah bisa menjadi spot foto nan artistik dan kekinian.

 

2. Berbagi resep masakan dan tutorialnya

Bagi millenial yang memiliki hobi memasak, konten tutorial bisa menjadi salah satu alternatifnya. Selain mengasah kemampuan memasak, juga bisa berbagi resep dengan kawan-kawan di media sosial melalui gadget yang dimiliki.

Biasanya, anak-anak remaja membagikan resep makanan ringan seperti desert atau cemilan. Atau bisa juga mencoba resep-resep baru dan dibagikan melalui instastory atau live.

3. Membuat DIY

DIY atau Do-it yourself, saat ini masih digandrungi di media sosial. Tak sedikit orang yang tertarik untuk melihat konten kerajinan ini.

Selama diam di rumah, kita bisa bereksperimen menciptakan kerajinan atau produk yang praktis dan bermanfaat. Misalnya membuat antiseptic alami atau kerajinan dari botol-botol bekas. Tentu ini bisa membantu mengisi waktu luang selama diam di rumah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews