Komisioner KPU Kepri Priyo Handoko Positif Covid-19

Komisioner KPU Kepri Priyo Handoko Positif Covid-19

Anggota KPU Provinsi Kepri Priyo Handoko. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang - Anggota KPU Provinsi Kepri, Priyo Handoko terkonfirmasi positif Covid-19 setelah keluar hasil tes usap (swab) di BTKL-PP Batam.

Kelapa Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, Mochammad Bisri membenarkan bila PH (38) telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Namun Bisri mengungkapkan, bahwa PH saat ini kondisi kesehatannya dalam keadaan stabil dan tidak bergejala (asimptomatik). Saat ini priyo menjalani karantina mandiri.

"Hasil swab PH terkonfirmasi positif Covid-19, dan keluar hasilnya tadi pagi," kata Bisri di Tanjungpinang, Senin (2/11/2020) sore.

Bisri menambahkan, setelah PH terkonfirmasi positif Covid-19, pihak KPU Kepri akan melakukan tes swab menyeluruh terhadap pegawai dan anggota KPU Kepri yang ada kontak dengan PH.

"Informasi dari Sekretaris KPU, besok seluruh komisioner dan pegawai yang merasa ada kontak erat dengan PH akan melakukan tes swab di RSAL Tanjungpinang," ujarnya.

Bisri yakin yang bersangkutan positif Covid sehingga dirinya meminta Ketua dan Komisioner KPU lainnya juga melakukan karantina mandiri serta membatasi dirinya dengan keluarga.

"Mudah-mudahan klaster ini tidak meluas. Untuk itu kita harus gerak cepat, melakukan tracing," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, salah satu anggota komisioner KPU Provinsi Kepri Priyo Handoko tengah menjalani karantina mandiri di kediamannya setelah dinyatakan hasil rapid tes reaktif Covid-19.

"Yang bersangkutan menjalani rapid tes dua kali, dimana hasil rapid tes pertama non reaktif, namun rapid tes kedua hasilnya reaktif," kata Kadisnkes Kepri M Bisri.

Bisri juga menambahkan, bahwa sebelum dinyatakan reaktif Covid-19 yang bersangkutan sebelumnya melakukan perjalanan dinas dari Jakarta.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews