https://www.batamnews.co.id

RS AURI Backup RSUD Natuna yang Tutup Sementara Usai Perawat Positif Corona

RSUD Natuna. (ist/Batamnews)

Natuna - RS AURI di Natuna membackup layanan kesehatan di Ranai, Kabupaten Natuna, Kepri, usai RSUD Natuna ditutup sementara selama dua pekan. Hal ini karena LP, salah seorang perawat di bagian UGD terkonfirmasi positif Covid-19.

Tim Gugus Tugas Covid Kabupaten Natuna saat ini melakukan tracing contact. Ada tiga nama rekan sesama perawat yang juga akan dilakukan tes swab. Tim juga akan melakukan tracing contact. Siapa saja yang sempat kontak dekat dengan LP akan dicek.

Juru Bicara Tim Gugas Natuna, Hikmat Aliansyah menyebutkan bahwa untuk keluarga dan rekan rekan kerja LP di RSUD, akan segera dilakukan tes swab dan sampelnya akan dikirim besok ke BTKL Batam.

"Saat ini tim gugus sedang melacak terkait history perjalanan pasien LP tersebut sebab dari keterangan yang didapat, yang bersangkutan tidak memiliki riwayat keluar daerah dan saat ini kondisinya dalam keadaan stabil," ucap Hikmat.

"Selama 14 hari kedepan Pelayanan Poli RSUD Natuna dan juga Ruang UGD akan ditutup dan akan dialihkan ke Rumah Sakit TNI AU," tegasnya.

Ia mengimbau masyarakat Natuna yang merasa pernah kontak dengan pasien LP agar segera melaporkan diri untuk dilakukan rapid test.

(Yan)