Seorang Perawat RSUD Natuna Positif Corona, RSUD Akan Tutup 14 Hari

Seorang Perawat RSUD Natuna Positif Corona, RSUD Akan Tutup 14 Hari

RSUD Natuna. (ist)

Natuna - Seorang perawat UGD RSUD Natuna dinyatakan positif Covid19. Wanita berinisial LP tersebut sekaligus menjadi kasus positif Corona kedua di Natuna.

Sebelumnya seorang pria Z, seorang staf Sekretariat Kantor Serikat Buruh di Pelabuhan Penagi, Ranai, Kabupaten Natuna juga dinyatakan positif. Pria itu sudah dinyatakan meninggal saat ini.

Tim Satgas Covid Natuna sebelumnya melakukan rapid test terhadap 4 orang yang dinyatakan reaktif Covid. Setelah uji PCR dilakukan, satu diantaranya dinyatakan positif yakni LP.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Natuna, Hikmat Aliansyah menyebut jika LP mengalami keluhan tak enak badan hingga, kehilangan fungsi indra penciuman. Ia awalnya berinisiatif melakukan rapid test untuk mengecek kesehatannya.

Kendati demikian LP disebutkan tidak ada melakukan perjalanan ke luar daerah. Tim Satgas juga akan melakukan uji PCR kepada tiga rekan LP sesama medis di RSUD.

"Tiga orang rekan LP di RSUD akan dites swab," terang Hikmat, Senin (2/11/2020).

Tim Satgas hari ini menggelar rapat terbatas, guna merespon kejadian ini. Hikmat mengatakan pihaknya mengambil langkah teknis untuk tracing contact saat ini. RSUD Natuna juga disebutkan akan ditutup selama 14 hari dan pelayanan kesehatan dialihkan ke RS TNI AU.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews