Penyemprotan Disinfektan Kembali Digalakkan di Tanjungpinang dan Karimun

Penyemprotan Disinfektan Kembali Digalakkan di Tanjungpinang dan Karimun

Penyemprotan disinfektan di Karimun mengantisipasi peningkatan kasus Corona. (Foto:Edo/batamnews)

Tanjungpinang - Tingginya kasus Corona membuat dua kabupaten/kota di Kepulauan Riau kembali menggalakkan program penyemprotan disinfektan secara massal.

Seperti yang dilakukan di kawasan Tanjungpinang Timur. Polisi bersama warga menyemprotkan disinfektan di Perumahan Anugerah Bintan Raya, Jalan Nusantara, Km. 14, Kel. Batu IX, Tanjungpinang Timur.

"Semalam kita melakukan penyemprotan disinfektan, karena masyarakat, karena terindikasi salah seorang warganya diduga terpapar penyebaran wabah virus Covid 19," kata Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin, Senin (2/10/2020).

Ia menyebutkan, penyemprotan disinfektan itu dilakukan dengan menggunakan satu unit mobil pick-up yang telah dimodifikasi dan dilengkapi tangki dan mesin semprot.

"Di sekitar perumahan dan hingga di jalan komplek perumahan. Setelah itu kami juga membagikan masker ke masyarakat," ujarnya.

Firuddin mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Tanjungpinang.

Jalan Protokol Karimun Disemprot Disinfektan

 

Sementara, hal yang sama juga dilakukan di Kabupaten Karimun menyusul lonjakan kasus Corona di wilayah tersebut.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan mengatakan bahwa, jajarannya gencar melakukan penyemprotan disenfektan di lokasi-lokasi keramaian dan jalan-jalan.

"Penyemprotan juga dilakukan di pasar saat malam, sepanjang jalan protokol, tempat keramaian. Tujuannya untuk memutus penyebaran virus Covid-19," kata Adenan, Senin (2/10/2020)

Selain itu, penyemprotan juga dilakukan di perusahaan-perusahaan dengan menggunakan mobil Water Cannon (WC) dengan daya semprot yang besar.

Adenan juga menyebutkan, selain di tempat kemaramaian dan jalan-jalan. Setiap wilayah hunian juga tidak luput dengan kegiatan penyemprotan disenfektan.

"Bhabinkamtibmas kita juga aktif melakukan di wilayah-wilayah, bersama dengan masyarakat," ujar Adenan.

Selama melakukan penyemprotan, petugas juga tidak lupa untuk memberikan imbauan agar selalu tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan, penerapan protokol kesehatan juga diperkuat dengan operasi Yustisi serta razia-razia yang dilakukan oleh tim gabungan.

"Kita tidak henti-hentinya memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan, mencuci tangan, menggunakan handsanitzer, wajib pakai masker, dan menjaga jarak (tidak berkerumun)," ucap Adenan.

(adi/aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews