Pemuda Muhammadiyah Natuna Diharapkan Mampu Berkontribusi untuk Daerah

Pemuda Muhammadiyah Natuna Diharapkan Mampu Berkontribusi untuk Daerah

Foto bersama usai pengukuhan pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Natuna (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Kepengurusan baru Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), resmi dikukuhkan di Aula STAI Natuna, Jumat (30/10/2020) malam.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kepri, Abdulrauf Rahim menyampaikan selamat kepada para pengurus baru yang terpilih.

"Kedepan kita berharap Pemuda Muhammadiyah bisa bersinergi dan memberikan kontribusi yang positif untuk pembangunan Natuna," kata dia pada kesempatan tersebut.

Sementara itu, ketua terpilih Nuzur mengucapkan terimakasih karena telah memberikan amanah kepadanya sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah periode 2020-2024.

"Kedepannya Insya Allah saya akan menjaga amanah ini dengan bekerja dan memberikan kontribusi yang nyata bagi pergerakan organisasi," ujar Nuzur.

Hal yang sama juga diamanatkan oleh Ketua Pimpinan Daerah Aisyah Kabupaten Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti. Ia yang juga merupakan Wakil Bupati Natuna ini mengharapkan kebangkitan para pemuda kedepannya guna mengisi pembangunan Natuna kearah yang lebih baik.

"Membangun Natuna harus dari dini, yaitu saat kita menjadi pemuda. Kita harus buang mindset kita yang selama ini beranggapan bahwa berorganisasi itu perlu anggaran yang besar. Karena nyatanya banyak organisasi yang bisa bergerak meski tanpa ada anggaran dari Pemda," jelas Ngesti.

Kepada KNPI Natuna, Ngesti juga berpesan sebagai wadah OKP dan pemuda, KNPI harus lebih pro aktif dalam merangkul dan menaungi OKP-OKP yang ada di Natuna.

"Saya menaruh harapan besar pada KNPI untuk bisa meningkatkan kreativitas dan inovasi dari pemuda-pemuda yang ada di Natuna. Sebab Natuna kita ini masih sangat banyak potensi dan sumber daya alamnya yang bisa kita kelola. Kalau bukan para pemuda siapa lagi," cetus Ngesti.

Sebagaimana diketahui, selain PW Pemuda Muhammadiyah Kepri dan PD Aisyah Natuna, turut hadir pada kegiatan tersebut perwakilan dari Ormas dan OKP seperti KNPI, PC Pemuda Muslimin, Sapma PP, Srikandi PP, GPII, dan lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews