Update Corona Bintan: 5 Pasien Sembuh, Termasuk Santri Ponpes Toapaya

Update Corona Bintan: 5 Pasien Sembuh, Termasuk Santri Ponpes Toapaya

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Bintan - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bintan menyatakan 5 pasien positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, telah sembuh.

Diantaranya 4 orang warga biasa yang merupakan Klaster Perumahan Telaga Surya, Kelurahan Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara (Binut) dan 1 orang santri di Kecamatan Toapaya.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, 5 pasien ini dinyatakan sembuh pada 29-30 Oktober 2020. Antara lain yang sembuh pada 29 Oktober sebanyak 3 orang dan pada 30 Oktober ada 2 orang.

"Ada 5 orang yang sembuh dalam 2 hari itu. 1 Diantaranya Santri Ponpes Darus Ilmi Kecamatan Toapaya," ujar Gama, Sabtu (31/10/2020).

Mereka yang sembuh adalah pasien kasus ke 155 yaitu ZN seorang santri Ponpes Darus Ilmi. Gadis berusia 13 tahun ini dinyatakan terinfeksi virus Corona pada 24 September lalu bersama 28 santri lainnya.

Namun remaja ini baru dinyatakan sembuh pada 30 Oktober atau setelah 37 hari menjalani isolasi di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri.

"Dua hari yang lalu ZN dinyatakan sembuh sedangkan santri lainnya sudah sembuh beberapa pekan sebelumnya. ZN juga merupakan klaster terakhir dari Ponpes Darus Ilmi," jelasnya.

 

Lalu pasien selanjutnya adalah dari Klaster Perumahan Telaga Surya, Kelurahan Tanjunguban Utara, Kecamatan Binut. Antara lain kasus 195 yaitu Har berusia 57 tahun.

Pria ini dinyatakan positif terinfeksi virus Corona pada 16 Oktober, lalu menjalani isolasi secara mandiri di rumahnya sendiri dan sembuh pada 29 Oktober. Berikutnya adalah KB merupakan pasien ke 196.

Pria berusia 50 tahun itu dinyatakan positif terinfeksi virus Corona pada 16 Oktober dan dirawat di RSAL Dr Midiyato Suratani Tanjungpinang. Hampir dua pekan dirawat akhirnya 29 Oktober dinyatakan sembuh.

Kemudian RBM yang merupakan seorang pria berusia 25 tahun. Pemuda ini dinyatakan terinfeksi virus Corona pada 20 Oktober sehingga ditetapkan sebagai pasien kasus ke 203. Lalu dia menjalani isolasi mandiri di rumahnya sendiri selama 10 hari dan akhirnya pada 30 Oktober dinyatakan telah sembuh.

"Pasien terakhir dari klaster ini yang telah sembuh adalah IT seorang wanita berusia 46 tahun. Dia ditetapkan sebagai pasien positif Covid-19 ke 204 pada 20 Oktober setelah menjalani isolasi mandiri di rumahnya sendiri dan akhirnya sembuh dari virus tersebut pada 30 Oktober," katanya.

Hingga kini jumlah pasien yang telah sembuh dari virus corona mencapai 193 orang dari 208 kasus pasien yang terkonfirmasi positif. Kemudian 5 diantaranya telah meninggal dunia sehingga jumlah pasien yang masih menjalani isolasi untuk penyembuhan tinggal 9 orang lagi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews