Penampakan Evakuasi 22 Kru Kapal Positif Corona dari KM Sabuk Nusantara 83

Penampakan Evakuasi 22 Kru Kapal Positif Corona dari KM Sabuk Nusantara 83

Evakuasi kru kapal KM Sabuk Nusantara 83 di Pelabuhan Tanjung Moco, Kota Tanjungpinang, Kepri. Sebelumnya 22 orang kru dinyatakan positif Covid-19. (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Para kru KM Sabuk Nusantara 83 akhirnya dievakuasi, Senin (26/10/2020) dari kapal, menuju lokasi karantina Covid di Gedung LPMP yang berada di Kabupaten Bintan. Sebanyak 22 orang tersebut sebelumnya dinyatakan positif Corona setelah dilakukan swab.

Mobil ambulans mengevakuasi para kru KM Sabuk Nusantara 83 yang sandar di Pelabuhan Tanjung Moco, Dompak.

Kadinkes Kepri, M Bisri mengatakan, para kru dievakuasi utuk menjalani karantina yang lebih memadai dan terkontrol.

"Hari ini mereka kita pindahkan ke Gedung LPMP. Dengan begitu mereka bisa lebih baik penanganannya, dan dapat istirahat dengan layak," ucap Bisri.

Kondisi para kru yang positif Covid dilaporkannya sangat baik dan stabil, dan tidak menunjukan gejala atau gangguan kesehatan yang signifikan.

"Semua kru kapal dalam keadaan sehat dan bugar, tidak ada gejala yang berarti yang harus ditangani secara serius," tuturnya.

Belum ada penumpang yang melapor ke Dinkes

Ditambahkan Bisri, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan dari para penumpang yang ikut berlayar bersama KM Sabuk Nusantara 83 sebelumnya melaporkan diri mereka.

Namun Bisri mengingatkan, jika ada penumpang yang merasa ada kontak erat dengan para kru kapal yang positif itu, agar melapor ke Dinas kesehatan terdekat.

"Hingga saat ini belum ada penumpang yang datang melaporkan ke Dinkes di daerah. Tapi, kami terbuka untuk melakukan pemeriksaan bila ada yang melapor, guna memutus mata rantai penularannya," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews