4 Fakta Kakek 78 Tahun Nikahi Gadis Usia 17 Tahun di Subang

4 Fakta Kakek 78 Tahun Nikahi Gadis Usia 17 Tahun di Subang

Pernikahan beda usia di Subang (Facebook/Agus Suryajaya)

Subang - Kisah Abah Sarna (78) dan Noni Novita Handayani (17) menyita atensi publik. Pasangan yang usianya berbeda jauh itu sepakat mengarungi bahtera rumah tangga.

Berikut sejumlah fakta berkaitan kisah pengantin baru tersebut:

Sarna-Noni Berjumpa di Tempat Bensin Eceran

Abah Sarna menceritakan awal terpikat dengan gadis pujaannya tersebut. Ia mengaku sering berjumpa Noni sewaktu membeli bensin eceran di kediaman orang tua Noni.

Abah Sarna lantas memberanikan diri menanyakan langsung kepada Umyati (55) dan Taslim (56), bapak-ibunya Noni. Kakek tersebut sudah lama mengenal Umyati dan Taslim

"Ari ieu budak saha (ini anak siapa)?" kata Abah Sarna menceritakan kembali kisahnya saat itu dilansir Batamnews dari detikcom di kediamannya, Sabtu (24/10/2020).

Sejak itulah Abah Sarna kerap berjumpa Noni. Mereka akrab dan berpacaran selama satu bulan.

 

Sarna Niat Cari Istri Berusia Muda

Sarna pun mengakui ingin menikah dengan gadis yang masih muda seperti istrinya saat ini. Sebelum nikah, mereka berpacaran selama satu bulan.

"Saya memang mencari calon istri yang lebih muda. Saat itu saya tanya suka dengan kakek-kakek seperti saya? Dia jawab suka. Setelah itu, dia tanya abah mau kapan nikahi," ucap Sarna.

Mendapat pertanyaan itu, Sarna tersenyum senang. Singkat cerita, Sarna akhirnya mendatangi orang tua Noni. Setelah itu, Sarna dan Noni bersepakat menentukan hari pernikahan.

Pengantin baru ini menggelar pernikahan pada pekan lalu. Sekadar diketahui, Sarna menduda selama tujuh tahun usai ditinggal istri meninggal.

Pernikahan Sarna Direstui Anaknya

Sarna menduda selama tujuh tahun usai ditinggal istri pertamanya yang meninggal. Ia memiliki satu anak yang saat ini sudah berusia 45 tahun. Sarna pun punya dua cucu berusia 19 tahun dan 7 tahun.

Pihak keluarga merestui Sarna untuk menikah kedua kalinya. Noni yang berusia 17 tahun menjadi pilihan Sarna.

"Anak saya meridai saya menikah lagi. Biar ada yang ngurus. Keluarga mendukung, Enggak ada masalah," ucap Sarna.

 

Maskawin Emas 11 Gram dan Sepeda Motor

Minggu lalu, Sarna resmi menikahi Noni. Usia Noni terpaut 61 tahun lebih muda dari sang suaminya tersebut.

Pesta pernikahan digelar di kediaman mempelai wanita, Kampung Cicondong, Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden Barat, Subang. Tak lupa Sarna memberikan maskawin untuk sang istri tercinta.

"Maskawin emas seberat 11 gram, uang tunai sebesar Rp 10 Juta dan satu motor," ucap Sarna.

Di kampung halamannya itu, Sarna dikenal sebagai salah satu warga yang memiliki hamparan sawah yang luas. Pengantin baru tersebut memperlihatkan kebahagiannya saat ditemui awak media.

"Abah baik, perhatian dan penyayang," kata Noni sambil memberikan minum dan menyuapi Sarna.

"Harapannya segera dapat momongan, satu saja cukup," ucap Noni lagi.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews