Corona di Karimun Tembus Angka 109 Kasus, Ini Sebarannya

Corona di Karimun Tembus Angka 109 Kasus, Ini Sebarannya

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Karimun - Kasus terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, berdasarkan data yang diperoleh dari Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 setempat, hingga saat ini tercatat ada 109 kasus.

Dalam data itu dirincikan sebanyak 68 orang diantaranya berjenis kelamin laki-laki, sisanya sebanyak 41 orang adalah perempuan. Kasus-kasus ini tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Karimun.

Namun untuk angka paling tertinggi berada di Kecamatan Karimun dengan 37 kasus. Sementara itu, disusul Kecamatan Meral 26 kasus, Kecamatan Tebing sebanyak 17 kasus, Kecamatan Kundur 15 kasus.

Kemudian di Kecamatan Meral Barat tercatat ada 3 kasus, Kundur Barat 1 kasus, Kecamatan Moro 3 kasus, dan ada juga dari luar Karimum sebanyak 5 kasus.

"Pasien yang masih dalam perawatan karena Covid-19 ada sebanyak 52 orang, dan 7 orang isolasi mandiri," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Karimun, Rachmadi, kemarin.

Mereka yang dalam perawatan tersebut 22 orang menjalaninya di RSUD Karimun, 2 orang di RSBT, 1 orang di Puskesmas Meral Barat, serta 20 orang di RSKI Galang Batam, dan 7 orang di rumah masing-masing.

Untuk pasien yang baru terkonfirmasi, sebanyak 7 pasien saat ini tengah menjalani masa isolasi mandiri di rumah mereka dikarenakan RSUD Karimun sudah penuh.

"Ketujuh pasien itu berkemungkinan juga akan dirujuk ke RSKI Pulau Galang, Batam menjalani perawatan. Hanya saja masih menunggu ruangan kosong," ucap Rachmadi.

Masih berdasarkan data gugus tugas, jumlah kasus kematian pasien positif Covid-19 di Karimun juga mengalami penambahan menjadi 6 orang.

(aha)