Prihatin Kasus Corona Meningkat, Pemuda di Karimun Bagi-bagi Masker Gratis

Prihatin Kasus Corona Meningkat, Pemuda di Karimun Bagi-bagi Masker Gratis

Pemuda di Karimun kompak menggelar aksi sosial bagi-bagi masker gratis kepada warga (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun - Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, membagikan masker secara cuma-cuma dalam rangka mendukung penerapan protokol kesehatan.

Komunitas Pantang Tak Hebat (Patahe) dan D'Bonges menggerakkan sejumlah organisasi pemuda lainnya di Karimun untuk menggalakkan Karimun bermasker.

Diketahui, saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Karimun cukup tinggi. Data Dinas Kesehatan Karimun hingga 20 Oktober 2020, tercatat jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 34 orang.

Oleh karena itu, aksi sosial berupa pembagian ribuan masker berstandar medis kepada masyarakat itu dipusatkan di Tugu MTQ Coastal Area Karimun, Selasa (20/10/2020).

"Hari ini kami menggelar pembagian 3.500 masker medis gratis kepada masyarakat," ujar Bayu Koordinator Aksi Sosial.

Bayu mengatakan, melonjaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun menjadi latar belakang pihaknya melakukan aksi tersebut. Bahkan, 12 pasien diantaranya dievakuasi ke RSKI Galang Kota Batam karena RSUD Muhammad Sani Karimun tidak dapat menampung lagi.

Dengan adanya aksi sosial itu, ia berharap agar kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 semakin meningkat.

"Dengan dibagikannya ribuan masker ini kami berharap kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk mematuhi protokol kesehatan," kata Bayu.

Semangat para pemuda dalam aksi sosial tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat yang melintas. Oleh karena itu, aksi sosial pembagian masker tersebut kedepannya akan gencar dilakukan oleh pihaknya.

"Insya Allah, akan gencar dilakukan seperti dalam waktu dekat akan kita bagikan di tempat-tempat ibadah, pasar dan sejumlah titik lainnya," ucapnya.

Kegiatan aksi sosial pembagian 3.500 masker tersebut turut didukung oleh Photocoffee Milkshake (PCM), Vaporhell, Fourty Days Coffee, Whitedoors Studio, Seven Vape Store, Himpunan Melayu Raya Korwil Karimun, Aulia Mart, Arta Printing, 88 Bike Shop, Kedai Kopi Whakye, Karang Taruna Karimun, ASa, K"SOT,  SELAMBE MC, BGSTFP dan BGSTDJLIFE.

(aha)