Ini Orang-orang yang Kontak Erat dengan Anggota DPRD Lingga Positif Corona

Ini Orang-orang yang Kontak Erat dengan Anggota DPRD Lingga Positif Corona

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Lingga - Sebanyak 14 orang diketahui kontak erat dengan Anggota DPRD Lingga, Tn. TN (57) dan istrinya Ny. SY (55) yang terkonfirmasi positif virus Corona, Sabtu (17/10/2020).

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra mengatakan, kesemua orang yang kontak erat dengan pasien 04 dan 05 tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Tim Surveilans Puskesmas Dabo Lama dan Dinas Kesehatan telah melakukan tracking sebagai upaya untuk menemukan orang-orang yang kontak erat dengan kedua pasien," kata Wirawan kepada Batamnews, Selasa (20/10/2020) kemarin.

Baca: 14 Orang Kontak Erat dengan Anggota DPRD Lingga Positif Corona Isolasi Mandiri

Ia menjelaskan, semua yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Corona tersebut berasal dari keluarga dan kerabat pasien.

"Mereka yang kontak erat itu, anak, abang, kakak, ipar, ponakan, pembantu, sopir dan lainnya. Yang kontak erat itu semuanya di Kecamatan Singkep," ujarnya.

Sementara itu ketika disinggung apakah ada Anggota DPRD Lingga lainnya yang masuk dalam daftar kontak erat dengan pasien tersebut, Wirawan mengaku belum mendapatkan laporan.

Baca: Seorang Anggota DPRD Lingga Positif Corona

Katanya, untuk sementara berdasarkan hasil tracking yang dilakukan hanya keluarga dan kerabat dari yang bersangkutan yang melakukan kontak erat.

"Saat ini seluruh kontak erat telah dilakukan pengambilan Swab H-1 dan H-2 Tes RT-PCR. Selanjutnya nanti akan dikirimkan ke BTKLPP Kelas I Batam," ucap Wirawan.

Dengan demikian, ia berharap agar masyarakat Kabupaten Lingga tidak panik. Namun tetap siaga dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, serta selalu menggunakan masker.

(ruz)