Fakta Mengejutkan Dibalik Viralnya Seorang Siswa SMK di Lombok Nikahi 2 Wanita

Seorang remaja di Lombok menikahi dua perempuan sekaligus. (Foto: ist)

Lombok - Beberapa hari lalu, viral pernikahan yang dilangsungkan oleh seorang siswa SMK di Lombok, NTB. Pernikahan tersebut jadi sorotan lantaran menikahi 2 wanita sekaligus dalam waktu berdekatan.

Pemuda yang diketahui bernama Rizal (18) tersebut, adalah seorang warga Dusun Sayong Batu, Desa Cendi Manik, Lombok Barat.

Istri pertama Rizal, bernama Fitriani, diketahui baru saja lulus dari bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan belum sempat mendaftar SMA. Sementara, istri keduanya bernama, Mariani, dikabarkan masih duduk di bangku Madrasah Aliah setara SMA.

Pernikahan keduanya diketahui berlangsung secara sederhana dan tidak diketahui Kantor Urusan Agama (KUA) setempat, karena berlangsung sederhana dan diam-diam.

Rizal awalnya menikahi Fitriani pada Kamis (17/9/2020) lalu dengan mas kawin Rp2,5 juta. Tak berapa lama, keluarga dari Mariani datang dan meminta Rizal menikahi Mariani.

Pernikahan Mariani denagn Rizal diadakan pada Senin (12/10/2020) dengan maskawin Rp1 juta.


Suami selesaikan sekolah.

Total penghabisan biaya pisuka, dan resepsi pernikahan Rizal dengan dua istrinya diperkirakan menghabiskan Rp 50 juta.

Atas kejadian tersebut, Ayuni ayah Rizal hanya bisa menghela napas panjang. Ia berharap anaknya bisa akur bersama dua istrinya tersebut.

Sang Ayah berharap agar Rizal yang saat ini duduk di kelas XIl dapat meneruskan sekolahnya hingga mendapatkan ijazah.

Ia juga berjanji untuk sementara ini biaya hidup untuk kedua istri anaknya akan ditanggung oleh dirinya.

Untuk sementara, ayah Rizal, Ayuni akan bertanggung jawab untuk membiayai dua menantunya hingga AR tamat sekolah dan mendapatkan ijazah.


Pengakuan istri pertama

Melansir dari laman media lokal setempat, Fitriani istri pertama rizal menyebutkan, tidak menyangka waktu itu akan kedatangan calon madunya.

Awalnya Ia mengira Mariani merupakan tamu yang menjenguk dirinya.

“Saya kira dia (Mariani) itu tamu datang menjenguk. Eh ternyata itu. Perasaan pasti kecewa, tapi ya ini sudah terjadi, ya harus mencoba bahagia,” kata Fitriani.

(fox)