Pengurus Esport Indonesia Kota Batam Dikukuhkan

Pengurus Esport Indonesia Kota Batam Dikukuhkan

Pengurus ESI Kota Batam diresmikan Pjs Wali Kota, Syamsul Bahrum. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Pengurus Esport Indonesia (ESI) Kota Batam dikukuhkan oleh Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum di Hall Pacific Hotel, Minggu (18/10/2020) malam. ESI akan menjadi bagian dari KONI

Syamsul berharap KONI bisa mensosialisasikan Esport yang kini sedang tren di kalangan milenial. “Saya termasuk orang yang mendukung teknologi, karena saya melihat dari sisi efisiensinya,” ujarnya.

Dia berharap kedepannya olahraga Esport ini bisa menjadi olahraga yang profesional, jadi memang harus ada pembinaan khusus oleh orang-orang yang mengerti ini.

“Esport ini juga harus disosialisasikan dengan baik, sehingga ini Esport ini tidak menjadi second class citizen, tapi first class citizen,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Harian ESI Batam Febrina Silitonga menjelaskan, fungsi ESI sendiri adalah untuk menjadi regulator pada setiap turnament Esport.

“Jadi setiap penyelenggaraan Esport, bisa rekomendasi dari kami. Kalau itu bagus, secara reguler kami bisa menjadikan liga,” katanya.

Tujuannya tentu saja agar tidak ada konotasi negatif terhadap Esport, karena ada regulasi dari ESI.

Untuk itu dia berharap, ESI Batam bisa merangkul pelaku Esport yang bisa mengharumkan nama Batam, Kepri, Nasional bahkan Internasional.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews