Bagi-bagi Hadiah, Grand Batam Mall Undi Pemenang Shop and Win Live IG

Pengundian Shop & Win Season II Volume I secara daring (Foto:Yude/Batamnews)

Batam - Grand Batam Mall melakukan pengumuman undian dalam Program Shop and Win season II volume I secara online atau daring melalui aplikasi media sosial live instagram milik Grand Batam Mall, Jumat (16/10/2020) malam.

"Ini kita lakukan mengingat situasi pandemi yang saat ini masih berlangsung di Batam. Jadi berbeda dengan pengundian sebelumnya, yang identik dengan acara besar yang memang berkonsentrasi di area Grand Batam Mall atau dulu dikenal dengan nama Top 100 Penuin," ucap GM Grand Batam Mall, Yanto saat ditemui, Sabtu (17/10/2020).

Tidak hanya pengumuman pemenang, sistem penarikan undian hingga penukaran struk belanja dengan voucher undian saat ini, juga diakuinya sudah mengalami perubahan dan dilakukan dengan sistem online. Adanya perubahan sistem ini, sebagai langkah management dalam mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 untuk Kota Batam.

"Dulu untuk pengunjung yang akan menukarkan kupon undian, pasti akan menemui petugas kita, selanjutnya akan menuliskan data diri di kupon untuk dimasukkan ke dalam box undian. Kini semuanya sudah melalui sistem, dan pengunjung tinggal melakukan penukaran kupon melalui aplikasi Grand Batam Mall saja. Itu bisa diunduh di Playstore untuk android, dan juga di App Store untuk iPhone," jelas Yanto.

Perubahan sistem penukaran kupon undian ini, juga diakuinya mendapat sambutan yang hangat dari para pengunjung. Pasalnya, dengan cara ini pengunjung juga mendapatkan kemudahan serta berhasil mengurangi kerumunan massa yang biasanya antri di counter untuk penukaran kupon.

Tidak hanya itu, mengenai sistem pengundian secara komputerisasi, pihak management juga menghadirkan salah satu rektor Universitas di bidang Teknologi Informasi, serta saksi dari Kepolisian, Pemerintah Kota (Pemko) Batam, dan Notaris guna melakukan pengecekan sistem dan menghindari adanya potensi kecurangan.

"Kita memberikan jaminan kepada para pelanggan, bahwa sistem kita tidak diatur sehingga tidak ada kemungkinan bahwa pemenang itu dipilih sendiri oleh kita," tuturnya.

Dalam penarikan undian Shop and Win season II volume I ini, pihak Grand Batam Mall mengumumkan nama 21 orang pemenang yang berhasil mendapatkan 14 voucher belanja sebesar Rp 500 ribu dari Top 100, 3 unit Handphone Samsung, 1 Unit Kulkas, 1 Unit Smart TV 45 inch, Voucher Menginap, dan satu unit motor Yamaha Freego.

Para pemenang tersebut, juga tidak perlu datang pada saat pengundian karena pihak management akan melakukan pemberitahuan melalui akun media sosial, hingga melalui aplikasi yang telah terinstall di smartphone.

"Hanya melalui dua itu saja. Jadi kalau ada yang menghubungi, atau sms mengaku dari Grand Batam Mall itu tidak benar," pungkas Yanto.

(ude)