Timnas U-16 Agendakan Uji Coba di UEA, Ini Jadwalnya

Timnas U-16 Agendakan Uji Coba di UEA, Ini Jadwalnya

Pemain Timnas U-16 saat menggelar latihan (Foto:ist/net)

Jakarta - Timnas Indonesia U-16 berencana melakoni dua laga uji coba dalam lawatan ke Uni Emirat Arab pada 21-24 Oktober mendatang. Laga ini sebagai persiapan lanjutan menuju Piala Asia U-16.

Usai merampungkan pemusatan latihan di Cikarang beberapa waktu lalu, skuad Bima Sakti diagendakan menjalani serangkaian latih tanding dengan skuad luar negeri. Lawatan ke Uni Emirat Arab menjadi perwujudan rencana itu.

Bima Sakti, pelatih Timnas U-16 bersyukur timnya bisa mendapat kesempatan tersebut di tengah kondisi pandemi.

"Alhamdulillah kami terima kasih kepada Bapak Ketua Umum PSSI Bapak Mochamad Iriawan karena kami bisa melakukan uji coba ke luar negeri. Insya Allah kami akan berangkat ke Uni Emirat Arab," kata Bima dalam laman resmi PSSI.

"Bersyukur juga kami mendapatkan (kesempatan) dua kali (uji coba) di sana. Saya pikir ini baik buat para pemain untuk dapat mengembangkan permainan," ujarnya.

Selain itu, Bima juga menilai laga uji coba buat Timnas U-16 ini sebagai salah satu persiapan penting bagi Marcell Januar Putra dkk. menuju Piala Asia U-16 tahun depan.

Timnas U-16 berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China. Empat tim semi final Piala AFC U-16 2020 akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru.

"Para pemain akan mendapat jam terbang karena mereka akan menghadapi tim yang saya yakin levelnya bagus. Ini juga menjadi tolak ukur kami nanti ke depan," dia menjelaskan.

"Cara bermain dan kualitas Uni Emirat Arab seperti Arab Saudi, yang akan menjadi lawan kami di Piala Asia."

Para pemain Timnas U-16 rencananya bertolak ke UEA pada Senin (19/10/2020) setelah lebih dulu dikumpulkan. Para pemain dan ofisial Timnas U-16 juga akan menjalani swab test sebagai bagian dari protokol kesehatan yang harus dilaksanakan sebelum meninggalkan Tanah Air.

Setelah melakoni dua laga uji coba pada 21 dan 24 Oktober, Timnas U-16 akan kembali ke Indonesia pada tanggal 25 Oktober 2020 dan kemudian diagendakan untuk melanjutkan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang hingga 8 November 2020.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews