Kompak dan Full Team Work, Ansar-Marlin Gantian Sampaikan Visi Misi

Kompak dan Full Team Work, Ansar-Marlin Gantian Sampaikan Visi Misi

Calon Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina membacakan visi misi di depan anggota DPRD Kepri. (Foto: ist)

Tanjungpinang - Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad SE MM dan Hj Marlin Agustina bergantian menyampaikan visi dan misi di Gudung DPRD Kepri, Senin (12/10/2020) pagi. 

Selain memberi kesan egaliter, pasangan ini menggambarkan sebuah prin­sip koordinasi, sinkronisasi, dan harmo­ni­sasi dengan gaya manajemen yang me­ngedepankan “team work”. Itulah kun­ci sukses kepemimpinan.

Awalnya penyampaian visi misi ini dibacakan oleh calon Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Setelah beberapa saat kemudian, Ansar mempersilakan calon wakilnya untuk gantian ke atas podium.

"Tentunya kita ingin mendengarkan merdunya suara calon wakil gubernur pasangan Ansar Ahmad - Marlin Agustina. Maka untuk melanjutkan penyampaian visi misi ini, selanjutnya kami persilakan kepada ibunda Hj Marlin Agustina," ucap Ansar. 

Wakil Gubernur Bukan Hanya Pajangan

Mendengar namanya dipersilakan, Marlin yang semula hanya berdiri di samping Ansar, langsung mantap ambil langkah ke atas podium. Hadirin pun tak menyangka. Ini menandakan bahwa posisi wakil gubernur bukan hanya "pajangan" semata.

Kemudian Marlin dengan yakin membaca visi misi itu. Tak terlalu sulit, sebab semua yang disampaikan sangat realistis. Bukan mengawang-awang yang tak terukur.

Sebagaimana diketahui, gubernur tidak bekerja sendiri­an. Im­provisasi Ansar dan Marlin jika terpilih nanti harus saling bahu mem­bahu untuk membangun Kepri. Untuk itu, harus saling berbagi tugas dan wewenang. 

Di akhir acara selain berpantun sebagai ciri khas Melayu dia juga menembangkan dua bait Gurindam 12, gubahan Raja Ali Haji. 

Cara Ansar Ahmad menembangkan Gurindam 12 tersebut mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari peserta rapat paripurna tersebut. 

Diantar 25 Orang
 
Sebelumnya Ansar dan Marlin menuju gedung DPRD Kepri dengan diantar oleh rombongan tim pemenangan kurang lebih sebanyak 25 orang.

Pasangan ini tampil dengan warna senada, sama-sama putih. Marlin tampil dengan baju gamis putih dipadu dengan jilbab putih. Dia juga terlihat memakai sepatu ket, sehingga memudahkannya gampang bergerak.

Sedangkan Ansar tampil dengan baju Melayu lengkap dengan songket serta peci. Pertanda di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung.

Keduanya terlihat melepas senyum kepada beberapa staf Sekretariat DPRD Kepri yang menyambut kedatangannya di pintu masuk.

“Apa kabar semuanya?” tanya Ansar Ahmad kepada para staf Setwan yang menyambutnya. “Alhamdulillah baik pak,” jawab mereka kompak.

Lalu sesuai protokol kesehatan, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina yang datang dengan mengenakan masker warna biru, menjalani pemeriksaan suhu tubuh dengan alat yang sudah disediakan.

Setelah pemeriksaan, Ansar dan Marlin dipersilahkan memasuki ruang tunggu sambil menunggu Paslon lain datang.

Paslon yang terkenal dengan program recovery ekonomi di era pandemi ini terlihat santai dan sesekali terlibat pembicaraan ringan dengan beberapa tim yang mendampinginya. *


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews