Corona di Bintan Bertambah 1 Kasus, Punya Riwayat Perjalanan ke Batam

Corona di Bintan Bertambah 1 Kasus, Punya Riwayat Perjalanan ke Batam

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Bintan - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bintan menyatakan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) bertambah 1 orang. Dia adalah pasien kasus ke-192.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, pasien kasus 192 itu adalah Sew yang merupakan seorang pria berusia 56 tahun. Pria tersebut berasal dari Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara (Binut).

"Iya ada penambahan 1 orang. Dia tinggal di Perum Permata Bintan Indah, Kampung Baru," ujar Gama, Jumat (9/10/2020).

Diduga warga Tanjunguban tersebut terinfeksi Covid-19 dari luar daerah. Karena dia memiliki riwayat perjalanan dari Kota Batam.

Hasil penyelidikan epidemilogi, pada Selasa (6/10/2020) lalu, yang bersangkutan mengalami demam, sesak napas, pilek dan sakit kepala. Lalu tim medis melakukan Tes Cepat Molekuler (TCM) dan hasilnya bersangkutan dinyatakan positif Covid-19.

Ternyata, kata Gama, bersangkutan sempat melakukan perjalanan ke Kota Batam sebelum menderita sakit dengan gejala tersebut. "Diduga kuat bersangkutan terinfeksi Covid-19 setelah pulang dari Kota Batam," katanya.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, yang bersangkutan dirujuk ke RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri, Kota Tanjungpinang untuk menjalani isolasi. Disana tim medis kembali mengecek kesehatan bersangkutan dengan TCM pada Kamis (8/10/2020) dengan hasilnya masih positif.

Dengan adanya tambahan 1 orang lagi, kini jumlah komulatif pasien Covid-19 di Kabupaten Bintan sampai saat ini sebanyak 192 orang. Lalu yang dinyatakan sembuh sebanyak 178 orang dan 3 orang meninggal dunia.

"Kini pasien yang masih berstatus positif Covid-19 di Kabupaten Bintan ada 11 orang. 7 diantaranya santri pondok pesantren, 3 dari Tanjunguban dan 1 orang dari Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir," ucap Gama.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews