Pemkab Lingga Buka Kembali Pembelajaran Tatap Muka Mulai 12 Oktober

Pemkab Lingga Buka Kembali Pembelajaran Tatap Muka Mulai 12 Oktober

Ilustrasi

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora), akan kembali membuka aktivitas belajar mengajar tatap muka di tingkat SD hingga SMP, mulai Senin (12/10/2020).

"Untuk SMP masa adaptasi kehidupan baru dan untuk SD masa transisi. Semua jenjang pendidikan SD/MI, SMP/MTs, Paket A, Paket B akan dimulai proses belajar mengajar di sekolah Senin nanti," ujar Kepala Disdikpora Lingga, Junaidi Adjam, kemarin.

Ia menjelaskan, proses belajar mengajar tatap muka yang dilakukan di sekolah sudah sesuai dengan aturan yang berlaku dan nantinya akan dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Meski begitu, menurut Junaidi untuk jenjang pendidikan SD dan PAUD masih melakukan proses belajar mengajar di rumah. Hal ini sesuai dengan edaran dari surat keputusan bersama (SKB) tiga menteri yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan RI.

"Kita berharap dan menegaskan kepada sekolah-sekolah untuk benar-benar mengikuti petunjuk yang telah disampaikan melalui surat edaran yang disampaikan melalui Korwil Dinas Pendidikan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Lingga saat ini masih termasuk daerah zona hijau dari penularan Covid-19 setelah sebulan sebelumnya sempat menjadi zona kuning.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews