Dua Pendemo Reaktif Covid saat Dicek Petugas di DPRD Kepri

Dua Pendemo Reaktif Covid saat Dicek Petugas di DPRD Kepri

Petugas dengan APD bersiap menjemput dua pendemo yang diketahui reaktif Covid saat dirapid test ketika masuk sebagai perwakilan unjuk rasa di Gedung DPRD Kepri. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Dua orang diketahui reaktif Covid, saat para perwakilan pengunjuk rasa (tolak omnibus law) dirapid test sebelum masuk gedung DPRD Kepri, Rabu (8/10/2020).

Dua Pendemo yang reaktif itu pun diumumkan tim Satgas Pencegahan Gugus Covid-19 Provinsi Kepri kepada para pengunjuk rasa agar menjaga protokol kesehatan.

Tim Satgas Pencegahan Gugus Covid-19 Provinsi Kepri, Dokter Hasim As'ari menyampaikan, dua Pendemo yang reaktif itu dari perwakilan buruh Batam yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Indonesia (SPSI) Kepri.

"Hasil rapid rest dua yang reaktif, kami mohon teman-teman mahasiswa untuk menjaga protokol kesehatan," kata Dokter Hasim As'ari.

"Perwakilan (pengunjuk rasa) tadi ada 10 orang yang di Rapid Test," ucapnya.

Ia mengatakan, terhadap dua orang buruh ini, masih menunggu penjemputan ambulans. "Kami masih menunggu pihak rumah sakit untuk menjemput dua orang ini," ujarnya.

Sementara itu, Pantauan di lapangan tampak mobil ambulans terparkir didepan kantor DPRD Provinsi Kepulauan Riau. Petugas juga tampak menggunakan pakaian hazmat.

Hingga saat ini massa mahasiswa dan buruh masih melakukan aksi unjuk rasa dan dijaga ketat oleh pihak kepolisian di depan DPRD Kepri.

(adi)
Komentar Via Facebook :