Massa Mahasiswa Cueki Ketua DPRD Batam Nuryanto

Massa Mahasiswa Cueki Ketua DPRD Batam Nuryanto

Ketua DPRD Batam, Nuryanto dicueki mahasiswa. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Massa mahasiswa yang terlokalisir di lapangan Welcome to Batam (WTB) ditemui Ketua DPRD Batam, Nuryanto, Kamis (8/10/2020) siang. Aksi ini terkait demo penolakan disahkannya UU Cipta Kerja.

Massa mahasiswa tampak dipisah dengan massa buruh. Mereka pun menolak berdialog dengan Nuryanto di lokasi itu. Mereka ingin digabung dengan aksi buruh di depan DPRD Batam.

“Kami ingin menyampaikan orasi kami di depan rumah rakyat, di depan kantor DPRD. Kenapa kami tidak boleh kesana? Padahal di sana ada tempat untuk menyampaikan aspirasi,” ujar salah satu mahasiswa dari Politeknik Kota Batam, Haikal.

Mereka juga ingin menyampaikan aspirasi terkait pengesahan UU Cipta Kerja yang dinilai dangat merugikan masyarakat.

Nuryanto bahkan sudah sempat berbicara di depan mahasiswa, namum mahasiswa menolak untuk mendengar. Hingga akhirnya Nuryanto turun kembali dari mobil orasi.

Hingga kini, aliansi mahasiswa Kota Batam itu masih menyampaikan permintaan mereka. “Kami menolak, kami mohon kepada bapak-bapak untuk juga menolak RUU ini. Kepada legislatif juga yang lainnya agar mendukung mahasiswa dan buruh, tolak Undang-undang itu,” teriak mahasiswa lainnya.

“Jadi yang kami mau sekarang, mari kita duduk di depan kantor DPRD, dengarkan apa yang ingin kami sampaikan. Gitu aja kok repot,” katanya lagi.

(ude)
Komentar Via Facebook :