Bertambah 3 Kasus Corona, Begini Statistik Covid-19 di Tanjungpinang

Bertambah 3 Kasus Corona, Begini Statistik Covid-19 di Tanjungpinang

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Tim Gugus Tugas Tanjungpinang merilis pertambahan 3 kasus positif, Selasa (6/10/2020). Tiga orang terkonfirmasi yakni seorang pria dan dua orang wanita.

Mereka yakni:

1. Pasien 305;  Tn. BA (16), warga Sei Jang, Bukit Bestari, merupakan hasil tracing close contact dengan pasien Covid.

2. Pasien 306; Ny. AL (41), warga Air Raja, TPI Timur.

3 Pasien 307; Ny. RA (52),  warga Sei Jang, Bukit Bestari, sempat melakukan perjalanan ke Kota Batam.

Ketiganya dirawat di RSUD Raja Ahmad Thabib. Dikatakan tim gugas, ketiganya juga memiliki keluhan kesehatan (bergejala).

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma selaku Ketua Tim Gugus Tugas mengatakan, Dinas Kesehatan PP & KB Kota Tanjungpinang melaksanakan tracing (penelusuran) pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktivitas lainnya.

"Bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR di BTKL PP Batam," ucapnya.

Ia mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini.

"Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama," ujar Rahma.

Statistik kasus Covid-19 Tanjungpinang berdasarkan data terakhir tim Gugus Tugas Provinsi Kepri yang dirilis Selasa 6 Oktober 2020.

Total kasus kumulatif: 304

Sembuh: 282

Meninggal: 7

Dirawat saat ini: 15

Persentase kesembuhan: 92,8%

Persentase kasus meninggal: 2,3%


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews