Update Covid-19 Karimun: Bertambah 3 Kasus Baru

Update Covid-19 Karimun: Bertambah 3 Kasus Baru

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Karimun - Kasus baru positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, bertambah sebanyak tiga orang. Salah satu diantaranya merupakan petugas medis.

Penambahan kasus baru ini diketahui berdasarkan dari hasil sampel swab yang sebelumnya dikirim ke Balai Teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam. Dari 115 sampel, dua sampel dinyatakan positif.

Kemudian, juga ada satu kasus positif berdasarkan dari hasil pemeriksaan mandiri yang dilakukan pasien di klinik swasta. Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Karimun, Rachmadi.

"Ada tiga tambahan positif, 2 dari hasil sampel yang kita kirim, satu diantaranya pegawai RSUD Muhammad Sani. Satu lagi dari hasil swab mandiri," ucap Rachmadi, Minggu (4/10/2020) malam.

Diketahui, pegawai RSUD tersebut seorang perempuan dengan usia 30 tahun, warga Bukit Sidomulyo, Karimun. Kemudian, pasien lainnya ialah seorang laki-laki berusia 59 tahun, alamat KTP warga Bukit Senang, Kundur Barat.

"Yang bersangkutan (pasien umur 59 tahun), sebelumnya sudah suspect dan telah dilakukan isolasi," ucap Kepala Dinas Kesehatan itu.

Kemudian, pasien positif tes mandiri adalah seorang perempuan dengan usia 56 tahun. Warga Kampung Bukit, Meral Barat.

"Dengan demikian, saat ini RSUD mengisolasi 8 orang pasien positif," ujar Rachmadi.

Ditambahkannya, untuk pelayanan IGD yang sebelumnya sempat terhenti, kini telah dapat melayani masyarakat. "Dengan telah keluarnya hasil PCR ini, IGD kembali melayani pasien," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews