Situasi Corona Batam 3 Oktober: 51 Pekerja Infineon dan Phillips Sembuh

Situasi Corona Batam 3 Oktober: 51 Pekerja Infineon dan Phillips Sembuh

Ilustrasi.

Batam - Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau terus menunjukkan tren positif dalam beberapa hari terakhir.

Sebanyak 62 pasien Corona di Batam dinyatakan sembuh, merujuk pada data Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Sabtu (3/10/2020).

Kalangan pekerja di PT Infineon dan PT Phillips Industries Batam tercatat sebagai pasien sembuh terbanyak yakni 51 orang.

Rinciannya, 10 pekerja PT Infineon dan 41 pekerja dari PT Phillips Industries Batam.

Sementara, 11 pasien sembuh lainnya berasal dari beragam kalangan mulai dari tenaga medis, pelajar, karyawan swasta, ibu rumah tangga hingga anggota Polri.

Dengan tambahan 62 pasien yang sembuh, secara akumulatif angka kesembuhan pasien Covid-19 di Batam ada 1.492 orang.

Penegakan hukum protokol kesehatan

 

Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum mengatakan penanganan Corona di Batam mengedepankan tiga hal yakni tes, penelusuran dan perawatan.

Namun untuk menekan laju pertumbuhan kasus, penegakan hukum terkait protokol kesehatan mengacu pada Peraturan Wali Kota nomor 49 akan diintensifkan.

“Makanya minggu ini sudah cukup sosialisasinya, minggu depan sudah mulai penindakan sesuai dengan yang tertulis dalam Perwako tersebut,” kata Syamsul saat berkunjung ke Kantor Batamnews, Jumat (2/10/2020) kemarin.

Dalam masa jabatannya selama 71 hari, Syamsul akan berusaha agar masyarakat dapat melaksanakan 4 M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews