Pjs Bupati Buralimar Takjub Lihat Fasilitas RSUD Bintan

Pjs Bupati Buralimar Takjub Lihat Fasilitas RSUD Bintan

Buralimar saat meninjau RSUD Bintan, Kamis (1/10/2020) (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan - Pejabat sementara (Pjs) Bupati Bintan, Buralimar takjub dengan fasilitas dan pelayanan kesehatan yang diberikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan. Hal ini diungkapkan Buralimar saat melakukan peninjauan ke RSUD tersebut, Kamis (1/10/2020).

Buralimar mengaku sudah melihat langsung kondisi RSUD Bintan. Bahkan ia juga menyempatkan diri menyapa dan menanyakan langsung kepada para pasien terkait pelayanan yang diberikan.

"RSUD Bintan ini bisa jadi rumah sakit andalan dan rujukan di Pulau Bintan. Sebab fasilitas dan pelayanannya sangat bagus," ujarnya pada kesempatan tersebut.

Meskipun sudah mumpuni, Buralimar akan berupaya untuk menambah sarana dan prasarana di RSUD Bintan. Khususnya ruangan operasi dan kelengkapan fasilitas Kelas I agar ruangan sebelumnya bisa dimanfaatkan untuk penambahan ruangan Kelas III.

"Anggaran terbatas, kita semua maklum karena kondisi saat ini. Tapi Insya Allah semua kita upayakan, sebab RSUD ini sangat potensi untuk jadi rumah sakit rujukan sehingga tidak perlu lagi masyarakat kita berobat sampai ke luar daerah," sebutnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Bintan dr. Benni Antomi menjelaskan bahwa Pjs Bupati Bintan melakukan peninjauan ke rumah sakit tersebut, mulai dari IGD, Poli hingga ruang besuk tak luput dari kunjungannya.

"Pak Buralimar juga menyapa langsung beberapa pasien rawat inap," katanya.

Pjs Bupati Bintan, kata Benni, sempat mempertanyakan perihal penanganan pasien covid-19 dan pengaplikasian protokoler kesehatan. Lalu ia menjelaskan bahwa saat ini RSUD Bintan telah menyelesaikan perawatan dan penyembuhan bagi pasien covid-19 yang diisolasi.

"Terakhir semalam satu pasien dan telah dinyatakan pulih atau sembuh sehingga diperbolehkan pulang," jelasnya.

Untuk tenaga medis dan fasilitas, RSUD Bintan telah memiliki tenaga ahli kesehatan yang telah mumpuni, baik untuk kesehatan dasar hingga spesialis. Kemudian peralatan atau fasilitas tinggal beberapa lagi yang perlu dilengkapi. Seperti dokter spesialis khusus bedah saraf dan spesialis rehap medik.

"Insya Allah tahun depan dua spesialis tersebut kita datangakan sehingga RSUD Bintan lengkap," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews